Sukses

Meski Jadi Cadangan, Pemain Ini Senang Gabung AC Milan

Lapadula bergabung dengan AC Milan sejak musim panas lalu.

Liputan6.com, Milan - Gianluca Lapadula mengaku tetap merasa bersyukur dapat menjadi pemain AC Milan meski hanya sebagai pemain cadangan. Ungkapan itu ia sampaikan karena apa yang dijalaninya saat ini jauh lebih baik ketimbang masa lalunya.

Lapadula bergabung dengan AC Milan sejak musim panas lalu, setelah penampilan gemilangnya bersama Pescara di Serie B, menyita perhatian. Ia berhasil membantu Pescara promosi ke Serie A, dengan torehan 30 gol dan 12 assist musim lalu.

"Selama bertahun-tahun saya perhatikan banyak rekan mengubah kariernya karena mereka tak sanggup membayar sewa (rumah, dsb) dan gajinya tak bertahan sampai akhir bulan," ucap Lapadula seperti dilansir Football Italia.

"Saya selalu berpikir positif. Hati saya selalu yakin dengan kesempatan saya, bahkan jika hanya saya yang seperti itu. Mungkin yang terbaik adalah menyadari apa artinya berada di AC Milan," kata penyerang 27 tahun itu menambahkan.

Lapadula lahir dari rahim seorang ibu asal Peru. Tahun lalu, ia sempat ditawarkan untuk bergabung dengan timnas Peru untuk ajang Copa America. Namun ia menolak, karena ingin masuk timnas Italia.

"Itu sungguh luar biasa. Pelatih (Peru) datang ke Pescara khusus untuk menemui saya. Semua orang menyarankan saya untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Tapi saya memutuskan untuk meyakimi apa yang dirasa mustahil. Saya pun memenangkan perjudian itu ketika pelatih Giampiero Ventura memanggil saya," Lapadula menjelaskan.

Bersama AC Milan musim ini, Lapadula telah bermain dalam 20 laga. Ia sukses mencetak lima gol dan tiga assist. (Abul Muamar)

https://www.vidio.com/live/5001-31-mar-20-00-live-streaming-malam-grand-final-putri-indonesia-2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.