Sukses

Sambut HUT ke-65, Kopassus Gelar Turnamen Voli

Untuk memperingati ulang tahun Kopassus, digelar juga lomba lari Komando Run sampai kejuaraan Karate Open.

Liputan6.com, Jakarta - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar sebuah turnamen voli untuk memperingati HUT ke-65. Ajang ini digelar mulai 2 hingga 7 April 2017. Ajang ini bakal diramaikan dengan sejumlah atlet dari Proliga dengan hadiah total ratusan juta rupiah.

Bertajuk "Danjen Kopassus-BNI Open Volley Ball Tournament", sebanyak delapan tim putra dan putri bersaing memperebutkan total hadiah Rp 115 juta. Tim putra tuan rumah, yakni Kopassus/IKG, berkesempatan menantang Bandung Tectona di partai pembuka yang dihelat di Gedung Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur.

"Kami harap kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan semoga pertandingan ini bisa lancar dengan menjunjung sportivitas," ujar Wakil Ketua Panitia Letnan Kolonel Infanteri Ahmad Fikri Musmar dalam jumpa pers di Gedung Tribuana, Cijantung, pada Jumat (31/3/2017) pagi.

Dia menambahkan, "Kopassus ingin lebih dekat dengan rakyat dengan olahraga dan inilah bentuk kerja nyata bagi negeri."

Turnamen voli tahunan ini bukan satu-satunya kegiatan jelang hari jadi Kopassus yang jatuh tiap 16 April ini. Selain itu ada lomba lari Komando Run sampai Karate Open yang dibuka oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo pada hari ini di GOR Ciracas.

"Kami juga menyediakan uang pembinaan untuk pemain terbaik putra dan putri di turnamen voli ini. Semoga sinergi antara Kopassus dan masyarakat meningkat serta budaya berolahraga juga terbangun," ujar Ahmad Fikri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Pembinaan Pemain Muda

Pada kesempatan yang sama, manajer tim putri Jakarta BNI Taplus 46 Andan Kesuma menambahkan turnamen voli di pertengahan musim bagus untuk pembinaan pemain mudanya.

"Nuansa pertandingan sangat dibutuhkan untuk pemain muda kami. Nanti kami bakal turunkan kombinasi senior-junior," kata Andan.

"Saya melihat peserta di sini bukan tim sembarangan dan semuanya kuat. Tapi yang kami soroti PBVAD dan PBVAU. Kami akan turunkan Sari (Sari Widowati, kapten BNI) dan Nurmalita, pemain Proliga. Sagita dan Vina di PBVAD juga sebetulnya pemain kami," ucap Andan.

Wakil Komandan Grup-3 Kopassus Letnal Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar foto bersama usai memberi keterangan pers terkait kegiatan Danjen Kopassus - BNI Open Volley Ball Tournament, Jakarta Timur, Jumat (31/3). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini