Sukses

3 Wonderkid Prancis Bidikan Barcelona

Barcelona mengirim pemandu bakat untuk melihat langsung permainan mereka.

Liputan6.com, Barcelona - Pemandu bakat Barcelona Robert Fernandez dan Urbano Ortega datang ke Stade de France untuk menyaksikan Timnas Prancis menghadapi Spanyol pada uji coba, Selasa (28/3/2017). Keduanya dikabarkan ingin menyeleksi pemain baru.

Fokus Barcelona tertuju ke wonderkid Prancis. Pemuda yang mereka perhatikan adalah Kylian Mbappe, Corentin Tolisso, dan Thomas Lemar.

Ketiga pemain jadi sorotan setelah tampil mengesankan di level klub. Tidak heran pula jika mereka kemudian diburu raksasa-raksasa Eropa.

Tapi, seperti apa kinerja mereka di bawah pantauan langsung Fernandez dan Ortega? Akankah Barcelona mendatangkan mereka? Berikut laporannya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Enggan talenta berbakat pergi Real Madrid, Manchester United, atau Chelsea, Barcelona ikut pada perburuan Mbappe. Pemain berusia 18 tahun ini menjadi properti panas setelah penampilan cemerlang bersama AS Monaco.

Kylian Mbappe. (AFP/ Christophe Simon)

Mbappe sudah menciptakan 19 gol dari 32 pertandingan musim ini. Sebanyak tujuh gol hadir pada lima penampilan terakhir.

Dia diberi kesempatan bermain menghadapi Spanyol sejak menit pertama. Walau gagal menciptakan gol, Mbappe melepas satu tembakan dan melakukan empat dribel. Dia diganti Olivier Giroud pada menit ke-65.

3 dari 4 halaman

Corentin Tolisso

Melesat bersama Olympique Lyon. Pemain berusia 22 tahun tersebut pun dipercaya melakoni debut.

Beroperasi di lini tengah, Tolisso membantu Les Bleus mengalirkan bola. Dia tercatat melepas 52 umpan, terbanyak ketiga di antara pemain tuan rumah yang merumput. Tolisso hanya kalah dari Samuel Umtiti (58) dan N'Golo Kante (54).

Corentin Tolisso. (EPA/Alessandro Di Marco)

Tolisso juga melakukan lima tekel, tertinggi di antara pemain Prancis dan hanya kalah dari Sergio Ramos (6). Dia turut membukukan tiga intersep sebelum diganti Lemar pada menit ke-80.

4 dari 4 halaman

Thomas Lemar

Fernandez dan Ortega tidak mendapat banyak kesempatan menyaksikannya. Akibat persaingan ketat, Lemar cuma bermain di 10 menit terakhir setelah menggantikan Tolisso.

Meski begitu, Lemar tetap menjalankan tugasnya dengan baik. Dia melakukan 16 umpan dan dua tekel.

Barcelona akan mendapat lebih banyak informasi menyangkut Lemar dengan melihat laga Monaco. Sosok berusia 21 tahun ini merupakan pilar utama tim.  

Thomas Lemar. (AP Photo/David Vincent)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona