Sukses

NBA: Rockets Pecahkan Rekor Tembakan Tiga Angka

Rockets melewati rekor Golden State Warriors di NBA musim lalu

Liputan6.com, Portland- Houston Rockets berhasil memecahkan rekor memasukkan tembakan tiga angka terbanyak dalam satu musim NBA pada Jumat (31/3/2017). Sayangnya pesta Rockets dirusak Portland Trail Blazers.

Sayangnya pada laga di Moda Center, Rockets harus mengakui keunggulan tuan rumah 107-117. Rockets sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit di kuarter pertama. 

Rockets hanya kalah setengah bola 31-32 di akhir kuarter pertama. Momen bersejarah juga terjadi saat kuarter pertama tersisa 10 detik. Tembakan tiga angka James Harden membuat Rockets memecahkan rekor tembakan tiga angka terbanyak dalam satu musim sebanyak 1.078 kali.

Usai Harden membawa Rockets mengukir sejarah, permainan Rockets menurun. Di kuarter dua, Blazers menjauh dan berhasil unggul sembilan angka saat jeda babak pertama.

Sejak saat itu Blazers mampu mempertahankan keunggulannya dengan dimotori point guard Damian Lillard. Dalam laga ini Lillard mencetak double-double dengan 31 poin dan 11 assists.

Center Jusuf Nurkic juga bermain gemilang dengan mencetak 19 poin dan 11 rebound. Di kubu Rockets, Harden memimpin perolehan angka dengan 30 poin.

Dalam laga ini Harden menorehkan rekor pribadi. Total sudah 237 tembakan tiga angka dibuat Harden di NBA musim ini.

Kemenangan ini membuat Blazers makin berpeluang lolos ke play-off mereka unggul 1 game dari Denver Nuggets yang sama-sama berebut finis di posisi delapan Wilayah Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini