Sukses

Daftar Calon Penerima Award IBL 2017

Ada tujuh penghargaan yang diberikan oleh IBL.

Liputan6.com, Jakarta- Musim reguler Indonesian Basketball League (IBL) 2017 telah selesai. Sudah menjadi tradisi, usai berakhirnya musim reguler bakal diadakan penghargaan untuk pemain-pemain yang menonjol.

Ada tiga pemain yang bakal berebut gelar Most Valuable Player (MVP) IBL 2017. Mereka adalah point guard CLS Knights Surabaya Mario Wuysang, small forward Satria Muda Pertamina Arki Dikania Wisnu dan shooting guard Pelita Jaya Respati Ragil Pamungkas. 

Mulai musim 2017 ini, IBL juga akan memberikan penghargaan Pemain Asing Terbaik. Dua pemain NSH, Gary Jacobs dan Nate Barfield bakal bersaing dengan bintang Pacific Caesar Kevin Loiselle.

Adapun untuk gelar pelatih terbaik IBL 2017, ada empat kandidat yakni Youble Sondakh (Satria Muda), AF Rinaldo (w88.news Aspac), Bisih (Pacific) dan Mayckel S.D. Ferdinandus (NSH).

Pemilihan peraih MVP maupun award kategori lainnya melibatkan para jurnalis peliput IBL. Ada 15 media yang ikut voting menentukan peraih IBL Award 2017.

Daftar Lengkap Calon Peraih IBL Award 2017:

MVP : Mario Wuysang (CLS), Arki Dikania Wisnu (Satria Muda), Respati Ragil Pamungkas (Pelita Jaya)

Most Improved Player : Abraham Damar Grahita (W88.news Aspac), Andre Adriano (Satya Wacana), Diftha Pratama (Bank BJB Garuda).

Sixth Man of The Year : Daniel Wenas (Pelita Jaya), Arief Hidayat (CLS Knights), Avan Seputra (Satria Muda).

Rookie of The Year : Nuke Saputra (Pacific), Juan Laurent Kokodiputra (Satria Muda), Casiopea Thomas Manuputty (Satya Wacana).

Defensive Player of The Year : Galank Gunawan (Bank BJB Garuda), Nate Maxey (Satya Wacana), Nate Barfield (NSH).

Foreign Player of The Year : Kevin Loiselle (Pacific), Gary Jacobs Jr (NSH), Nate Barfield (NSH)

Coach of The Year : Youbel Sondakh (Satria Muda), AF Rinaldo (Aspac), Bisih (Pacific), Mayckel SD Ferdinandus (NSH)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini