Sukses

Eks Pembalap Ferrari Siap Tempur di Formula E Championship

Eks pembalap Ferrari memulai pengalaman anyar di balap mobil listrik Formula E Championship.

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan balap mobil listrik atau Formula E Championship tidak hanya diikuti pembalap kelas dua. Eks pembalap Formula 1 (F1) yang pernah jadi pembalap cadangan di Ferrari, Esteban Gutierrez sudah siap tempur di balap mobil listrik ini.

Dia akan tampil di putaran empat Formula E Championship di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Sabtu (1/4/2017). Dia yang direkrut Techeetah pada Januari lalu gantikan Ma Qing Hua yang tidak lagi dipakai.

Pada 27 Maret lalu, dia sudah pamer keahlian dengan mobil elektrik di jalanan kota Meksiko. Gutierrez mengaku cukup antusias dengan pengalaman baru balap dengan mobil listrik di Formula E Championship.

"Ini kontak pertama saya dengan mobil listrik. Cara terbaik untuk mencobanya ya di depan fans, saya berterimakasih sudah hadir," ujarnya seperti dikutip situs formula E.

Balapan besok bakal menjadi debut Gutierrez. Hebatnya itu bakal berlangsung di negaranya sendiri, Meksiko.

Fans bisa menyaksikan langsung aksi Gutierrez dari tribun yang dibuat khusus untuk dirinya bernama Gutierrez Grandstand.Fans yang membeli tiket di tribun itu bakal mendapatkan hadiah tiket tambahan nonton Formula E.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini