Sukses

Latihan Pertama dengan Persib, Bagaimana Kondisi Fisik Essien?

Apakah Essien sudah siap tempur dengan Persib di Liga 1, ini penjelasan Djanur.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menilai jika kondisi fisik megabintang, Michael Essien masih belum 100 persen fit usai menjalani latihan perdana, Kamis (30/3/2017) kemarin.

Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, menuturkan jika hal tersebut dinilai wajar. Selain masih dalam proses adaptasi, mantan pemain Chelsea itu baru tiba di Indonesia beberapa hari yang lalu.

"Masih perlu adaptasi tapi kelihatannya kondisi fisiknya masih belum bugar kembali," kata dia, Jumat (31/3/2017).

Djanur menuturkan dalam dua pekan sebelum Liga 1 Indonesia digelar dirinya bakal menggenjot fisik Essien."Kita masih ada waktu dua minggu ini sebelum liga dan harus dimaksimalkan untuk pertandingan pertama nanti," ucap dia.

Disinggung soal kendala bagi Essien, Djanur mengatakan Essien cukup kesulitan berlatih di lapang dengan rumput sintetis.

"Banyak yang baru untuk dia seperti bermain di lapangan sintetis bukan menjadi hal yang gampang buat Essien. Itu yang harus adaptasi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini