Sukses

Arsenal Terpuruk, Manchester City Jauh Lebih Waspada

Guardiola menilai Arsenal sebagai tim tangguh yang berjuang untuk finis di empat besar.

Liputan6.com, London - Bicara soal nasib, Manchester City memiliki peruntungan yang jauh lebih baik dari Arsenal hingga pekan ke-29 Liga Inggris 2016/2017. City tengah duduk di urutan ketiga klasemen dan Arsenal terpuruk di posisi keenam.

Kebetulan, Arsenal dan City akan bertemu pada pekan ke-30 Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (2/4/2017) malam. Meski dalam posisi yang bagus, pelatih City Pep Guardiola tak serta merta meremehkan The Gunners.

Ia justru menilai posisi Arsenal saat ini menjadi ancaman bagi timnya. Pasalnya, tim yang tengah terpuruk seperti Arsenal memiliki motivasi yang lebih besar untuk memenangkan permainan.

"Ketika Anda kehilangan banyak pertandingan, itu adalah saat yang lebih berbahaya untuk menghadapi mereka. Saya lebih suka jika Arsenal meraih banyak kemenangan. Semua orang tahu kualitas mereka. Mereka adalah tim top," kata Guardiola seperti dikutip Soccerway.

Kemerosotan Arsenal di klasemen Liga Inggris tak lepas dari hasil buruk di beberapa laga terakhir. Hanya satu kemenangan yang didapat tim asuhan Arsene Wenger dari lima laga terakhir Liga Inggris. Empat laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Unggul Rekor Pertemuan

Namun, Arsenal memiliki catatan yang lebih baik jika bicara soal rekor pertemuan. Dari delapan pertemuan terakhir, hanya sekali Arsenal kalah. Mereka juga mengukir empat kemenangan dan tiga laga lain berakhir dengan hasil imbang.



"Saya sudah pergi ke Emirates dengan Barcelona dan Bayern Muenchen. Dan itu selalu begitu sulit. Kami menang sekali atau dua kali, terkadang kami kalah dan terkadang imbang. Selalu sulit bermain di Emirates melawan tim tangguh yang berjuang untuk empat besar," jelas Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City