Sukses

Essien Terlihat Sedikit Gemuk, Apa Kata Pelatih Persib?

Tim pelatih Persib akan menyiapkan program khusus untuk Essien.

Liputan6.com, Bandung - Michael Essien telah menjalani latihan perdananya bersama Persib Bandung, Kamis (30/3/2017), di Lapangan Lodaya, Kota Bandung. Usai latihan tersebut, pelatih Djadjang Nurdjaman menilai kondisi fisik Essien belum 100% fit.

Djanur sendiri sadar bahwa Essien butuh waktu untuk melakukan adaptasi bersama Persib. Maklum, mantan pemain Chelsea itu baru tiba di Indonesia beberapa hari yang lalu. Tak hanya itu, Djanur juga menyoroti bobot tubuh Essien.

Dalam latihan perdananya, terlihat bahwa Essien sedikit gemuk. "Kelihatannya memang iya (sedikit kegemukan)," kata Djanur, Jumat (31/3/2017).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Djanur pun menegaskan tim pelatih telah menyiapkan program untuk Essien. Nantinya, akan ada treatmen khusus yang diberikan tim pelatih kepada Essien.

Sementara itu, dokter tim Persib, Raffi Ghani, mengatakan ia membutuhkan waktu untuk melakukan observasi kepada Essien. "Nanti dihitung kebutuhan kalorinya dari berat sampai tinggi badan dan tentu aktivitasnya seperti apa," papar Raffi

"Tapi biasanya para pemain Eropa menjaga tubuhnya dengan baik, jadi kami tak terlalu khawatir. Sampai saat ini belum lihat secara detail dan masih menunggu hasil lengkap tes medis kemarin," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.