Sukses

Banyak Pemain MU Absen, Mourinho: Mereka Tidak Penting

Total ada lima pemain andalan MU yang tak bisa dimainkan.

Liputan6.com, Manchester - Menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford akan menjadi tugas berat bagi Manchester United (MU). Sebab, pelatih Jose Mouriho tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya pada laga pekan ke-30 Liga Inggris 2016/2017 itu.

Seperti diketahui, MU masih harus berjuang tanpa kehadiran penyerang andalannya, Zlatan Ibrahimovic. Pemain yang telah menyarangkan 15 gol di Liga Inggris musim ini masih menjalani sanksi larangan bermain dari FA.

Sialnya, Ander Herrera juga harus menjalani sanksi akibat ulahnya saat menghadapi Chelsea. Kondisi itu diperparah dengan cederanya tiga pemain MU saat menjalani tugas internasional bersama timnas. Chris Smalling dan Phil Jones didera cedera saat membela timnas Inggris dan Paul Pogba saat memperkuat timnas Prancis.

"Terpenting adalah orang-orang yang siap bermain. Itulah cara yang harus kami pikirkan. Kami tak bisa meratapinya atau berbicara soal pemain yang absen. Saya ulangi, hal itu tidak penting," kata Jose Mourinho seperti dikutip Soccerway.

Padahal, penting bagi MU meraup tiga poin di laga melawan West Brom, Sabtu (1/4/2017). Pasalnya, mereka masih harus berjuang untuk memangkas jarak empat poin dengan Liverpool di klasemen Liga Inggris musim ini.

Tren Positif MU

"Anda tahu soal Zlatan dan Herrera, mereka ditangguhkan. Anda tahu bahwa Herrera memiliki dua larangan bermain untuk insiden melawan Chelsea. Anda tahu apa yang terjadi di timnas Inggris dengan Smallin dan Jones. Anda tahu bahwa Pogba juga cedera," tegas Mourinho.

Di sisi lain, MU memiliki catatan yang cukup mengesankan sejak dilatih Mourinho. Tercatat, mereka sudah melewati 22 laga kandang tanpa terkalahkan. Dan mereka juga tak pernah kalah di Liga Inggris sejak Oktober 2016.



Sayang, terlalu banyak hasil imbang yang didapat Setan Merah. Dari 18 laga terakhir Liga Inggris, hanya 10 kemenangan yang didapat MU. Itu yang membuat mereka tak kunjung menembus zona empat besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris