Sukses

Ini Alasan Patung Ronaldo Tidak Mirip

Pemahat gunakan sejumlah foto Ronaldo untuk berkarya.

Liputan6.com, Madeira - Terungkap alasan mengapa patung Cristiano Ronaldo yang jadi bulan-bulanan di media sosial tidak terlalu mirip dengan obyek asli. Sang pemahat ternyata hanya menggunakan foto dari internet.

"Saya memakai beberapa foto Ronaldo yang ada di dunia maya, bukan hanya satu gambar saja, sebagai acuan," aku  Emanuel Santos, dikutip Sport.

Banyak yang mempertanyakan kemiripan patung tersebut dengan Ronaldo. Namun, pemain Timnas Portugal tersebut mengaku hanya memiliki satu keberatan. Dia ingin pemahat menghilangkan beberapa garis di bawah mata kirinya.

"Dengan begitu, Ronaldo tampak lebih muda," kata Santos.

Di luar itu, Santos mengaku Ronaldo tidak mempermasalahkan hal lainnya. "Ini hanya masalah selera. Mesti diakui beberapa garis tidak sesuai. Tapi mustahil saya menyenangkan hati semua orang," ungkapnya.

Patung tersebut jadi bagian acara ketika Ronaldo diabadikan menjadi nama bandara di Madeira, Portugal, kota kelahiran bintang Real Madrid tersebut. Bandara yang awalnya bernama Aeroporto da Madeira berubah menjadi Aeroporto Cristiano Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini