Sukses

Formula E: Beumi Dapat Tantangan dari Eks Pembalap F1

Setelah lebih dari satu bulan beristirahat, balapan Formula E kembali bergulir.

Liputan6.com, Meksiko - Setelah lebih dari satu bulan beristirahat, balapan Formula E kembalo bergulir. Seri keempat Formula E akan berlangsung di Autodromo Hermanos Rodriguez, Meksiko, Sabtu (1/4/2017) waktu setempat.

Autodromo Hermanos Rodriguez merupakan salah satu yang tersulit di ajang Formula E musim ini. Sirkuit itu berada di daerah tinggi dan lintasannya hanya sepanjang 2,09 kilometer.

Pembalap asal Swiss dari tim Renault e.Dams, Sebastien Beumi menjadi kandidat kuat pemenang balapan seri keempat. Dia sudah memenangkan tiga seri sebelumnya.

Beumi memang tidak pernah meraih pole position. Namun, dia berhasil mempecundangi tiga peraih pole position sebelumnya, yakni Nelson Piquet Jr, Felix Rosenqvist, dan Lucas di Grassi.

Pada balapan kali ini, Beumi (28 tahun) mendapat lawan berat, yakni Esteban Gutierrez, mantan pembalap Formula 1. Gutierrez ergabung dengan tim Techeetah bersama pembalap Jean-Eric Vergne.

Gutierrez baru tampil di seri keempat karena baru menandatangani kontrak bersama Techeetah pada 27 Maret lalu. Dia menggantikan pembalap asal Tiongkok, Ma Qing Hua yang jasanya sudah tidak dipakai lagi.

Dia disebut-sebut sebagai kandidat kuat pemenang balapan di Meksiko. Sebab, selain punya pengalaman besar di Formula 1, Gutierrez tampil di negaranya sendiri, Meksiko.

Selain Gutierrez, Beumi juga mendapat ancaman dari pembalap asal Brasil, Lucas di Grassi yang sudah dua kali naik podium di Formula E. Terlebih lagi, Grassi juga sangat cepat dengan timnya,  ABT Schaeffler Audi Sport.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.