Sukses

Guardiola Tolak Remehkan Arsenal

Manchester City menantang Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (2/4/2017) dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menantang Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (2/4/2017) dalam lanjutan Liga Inggris. Jelang laga itu, manajer Manchester City, Pep Guardiola enggan memandang Arsenal sebelah mata.

Meriam London --sebutan Arsenal-- sedang mengalami krisis. Dari lima laga terakhir di Liga Inggris, tim besutan Arsene Wenger itu hanya sekali meraih kemenangan dan menelan empat kekalahan.

Hal tersebut semakin diperparah dengan cederanya empat pemain bintang, yakni Lucas Perez, Gibbs, Santi Cazorla, dan Petr Cech. Empat pemain Arsenal itu dipastikan absen saat melawan Manchester City.

"Ketika Anda mengalami banyak kekalahan, itu merupakan momen yang sangat berbahaya untuk lawan. Jika bisa memilih, saya ingin menghadapi Arsenal yang berada dalam masa meraih banyak kemenangan," kata Guardiola, dikutip dari Four Four Two.

"Arsenal dan manajernya, Arsene Wenger sangat profesional. Mereka ingin memenangkan setiap pertandingan. Jadi, saya pikir, periode buruk ini bukan masalah besar untuk mereka," ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan, empat pemain yang cedera tidak akan mempengaruhi kekuatan Arsenal. Menurutnya, Meriam London punya pengganti yang sepadan, terlebih lagi di lini tengah.

"Semua pemain Manchester City mengenal mereka. Arsenal punya kualitas di lini tengah, ada Alexis Sanchez yang bisa menusuk sempurna seperti Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain. Kualitas mereka bagus. Arsenal merupakan tim elite," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris