Sukses

Chelsea Nyaris Gaet Neymar Berkat Proyek 'Michael Jordan'

Chelsea merayu Neymar, namun tetap Barcelona yang mendapatkan tanda tangannya.

Liputan6.com, London - Terungkap sebuah cerita kalau di masa lalu bintang Barcelona, Neymar hampir saja berlabuh ke Chelsea. Yang paling menarik adalah, cara The Blues melobinya kala itu.

Kejadiannya pada Agustus 2010 silam. Diam-diam Chelsea menggelar pertemuan dengan perwakilan Neymar serta klubnya kala itu, Santos.

Chelsea sendiri mengutus Direktur Teknik, Michael Emenalo. Dan tugas mantan pemain Timnas Nigeria itu hampir saja berhasil menuntaskan misinya dengan mengumbar janji surga kepada Neymar.

Kepada Guardian, pengacara sepakbola, Marcos Motta, yang juga terlibat dalam negosiasi bercerita bagaimana Emenalo membuat ayah Neymar terpana dengan 'presentasi' proyek khusus buat putranya itu.

Chelsea kala itu berjanji akan menjadikan Neymar layaknya legenda basket Michael Jordan. "Dia yang akan membawa Chelsea ke puncak," kata Emenalo.

Sayangnya, meski tampak tertarik, ujung-ujungnya Chelsea tetap gagal memboyong Neymar. Kubu Santos lebih tertarik menerima pinangan Barcelona yang jauh lebih besar, dan kebetulan sang pemain juga memang sudah jatuh hati kepada tim asal Catalunya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Neymar