Sukses

Chelsea Vs Crystal Palace: Ancaman dari Papan Bawah

Liputan6.com, London - Chelsea akan melakoni duel sengit dengan Crystal Palace akhir pekan ini. Mereka akan menjamu sesama tim asal London tersebut di Stamford Bridge, Sabtu, 1 April 2017.

Kepercayaan diri tinggi tentu diusung Chelsea menghadapi duel ini. Mereka diketahui tengah dalam performa bagus, mencatat tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Ekspektasi Chelsea tentunya menambah poin guna semakin memantapkan posisi di papan klasemen. Saat ini The Blues berada di puncak dengan raihan 69 poin, unggul 10 angka dari pesaing terdekatnya Tottenham Hotspur.

Sementara Palace saat ini duduk di posisi 16 klasemen sementara dengan 28 poin, atau cuma berjarak tiga angka dari zona degradasi.

Situasi yang gawat tentunya buat Palace. Bahayanya buat Chelsea, dalam kondisi tersebut bukan mustahil kubu lawan malah akan tampil habis-habisan demi bisa menjauhkan diri dari 'kawasan merah.'

Jelang laga, manajer Chelsea, Antonio Conte mengingatkan timnya jangan sekali-sekali meremehkan Palace. Menang 1-0 di leg pertama, mantan pelatih Juventus itu mengakui jika menghadapi anak-anak asuh Sam Allardyce bukan perkara mudah.

"Kami menang di pertemuan pertama. Kami pantas meraihnya, tapi kami juga dibuat menderita," kata Conte.

"Palace punya banyak pemain hebat. Ada Christian Benteke, Wilfried Zaha, Yohan Cabaye. Bagaimana mereka bisa di posisi seperti sekarang? Saya pun tidak paham. Itu sangat aneh," ungkapnya lagi.

Sementara Allardyce coba meyakinkan para pemain Palace. Dia percaya, jika mau berusaha, setidaknya Palace bisa meraih hasil imbang.

"Ini perkara sulit, namun bukan mustahil. Jika ada peluang, kami akan manfaatkan. Bagi kami, bila tidak menang, mungkin bisa saja meraih hasil seri," tegasnya.

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Kante, Fabregas, Alonso; Pedro, Costa, Hazard

Crystal Palace: Hennessey; Ward, Tomkins, Sakho, Schlupp; Cabaye, Milivojevic, Zaha, Puncheon, Townsend; Benteke

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
Artikel Selanjutnya
Pemain Incaran Real Madrid Disarankan Bertahan di Monaco
Artikel Selanjutnya
Demi Kariernya, Mbappe Harus Tolak Pinangan Real Madrid