Sukses

Jelang Lawan Napoli, Badai Cedera Hantui Juventus

Ada dua striker Juventus yang kondisinya meragukan, yakni Mario Mandzukic dan Paulo Dybala.

Liputan6.com, Turin - Juventus mengalami badai cedera jelang pertandingan melawan Napoli di Stadio San Paolo, Minggu (2/4/2017) dalam lanjutan Liga Italia. Ada dua striker Juventus yang kondisinya meragukan, yakni Mario Mandzukic dan Paulo Dybala.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menjelaskan, Mandzukic mengalami cedera lutut, sedangkan Dybala tidak merasa nyaman di pergelangan kakinya. Keduanya menjalani latihan terpisah pada Sabtu (1/4/2017).

"Semua kemain sudah kembali dari tugas internasional. Mandzukic latihan terpisah, begitu pun Dybala. Untuk Dybala yang baru saja kembali dari Argentina, dia terlihat tidak baik, tapi kondisinya tak terlalu mengerikan," ucap Allegri, dikutip dari Football Italia.

"Kalau Mandzukic sedikit bermasalah dengan lututnya, jadi saya harus melihat apa yang terjadi. Bila keduanya tidak bermain, kami masih memiliki pemain yang tetap berada di Turin sat jeda internasional. Tingkat kebugaran mereka juga bagus," katanya menambahkan.

Meski dua pemainnya cedera, Allegri tidak mengubah formasi Juventus saat melawan Napoli. Biasanya, klub berjulukan Si Nyonya Tua itu menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Dybala dan Mandzukic di belakang Gonzalo Higuain.

"Saya belum memikirkan tentang formasi Juventus. Namun, saya berencana memasang Marko Pjaka dan Juan Guadradi yang bisa bermain di sana (menggantikan Dybala dan Mandzukic). Kalau seperti itu, sistem kami masih bisa bekerja," ujar mantan pelatih AC Milan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini