Sukses

Menpora: Menhan Cup 2017 Tingkatkan Prestasi Taekwondo Indonesia

Menpora berharap kejuaraan seperti Menhan Cup bisa memberikan dampak yang baik untuk kemajuan Taekwondo Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, Presiden Kukkiwon Oh Hyun Deuk, Sabtu (31/3), hadir membuka Turnamen Terbuka Taekwondo Tingkat Nasional Menhan Cup 2017 di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur. Menpora berharap turnamen ini bisa melahirkan atlet-atlet taekwondo baru yang bisa mendongkrak prestasi taekwondo Indonesia di kanca internasional.

Pada sambutannya Menpora mengucapkan terima kasih kepada penonton khususnya para orang tua yang memberikan semangat kepada anak-anaknya mengikuti atau melihat turnamen ini. Dirinya berharap kejuaraan-kejuaraan seperti ini bisa memberikan dampak yang baik untuk kemajuan Taekwondo Indonesia. "Semoga Taekwondo indonesia ke depan bisa merebut medali emas di Asian Games 2018," kata Menpora dalam rilis yang diterima Liputan6.com.
 
"Kemenpora mengucapkan terima kasih kepada PBTI yang terus menggulirkan turnamen ini  untuk kemajuan prestasi Taekwondo Indonesia. Kita sebentar lagi akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Korsel sebelumnya sudah pernah menjadi tuan rumah Asian Games. Kami berharap Korsel bisa menularkan pengalaman atau pengetahuan untuk Indonesia mempersiapkan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Kita berharap ajang ini bisa menjadi bagian untuk meningkatkan potensi Indonesia menghadapi Asian Games 2018 baik dari segi budaya, pariwisata hingga olahraga," tambah Menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur
 
Menham Ryamizard Ryacudu pada sambutannya mengucapkan, di tengah tantangan yang semakin komplek yang membawa pengaruh besar ancaman terhadap negara kita diperlukan sumber daya manusia yang memiliki sikap mental berjuang untuk negara. "Melalu acara ini saya harap bisa mencerminkan sikap disipilin dan memiliki kesadaran bela negara. Acara ini juga bisa melahirkan atlet taekwondo yang handal dan bisa memberikan prestasi yang baik," kata Ryamizard.
 
Turnamen ini mengambil tema “Taekwondo Mematri Semangat Bela Negara,” akan diselenggarakan pada 31 Maret-2 April di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta dan diikuti oleh lebih dari 2500 peserta yang berasal dari 18 provinsi di Indonesia, juga peserta dari luar negeri yakni, Malaysia dan Thailand. Pembukaan sendiri ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penyerahan cinderamata. Yang menarik selesai pembukaan disuguhkan aksi taekwondo kukkiwon asal Korea Selatan.
Menpora Imam Nahrawi saat membuka Turnamen Terbuka Taekwondo Tingkat Nasional Menhan Cup 2017 di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (1/4). (Kemenpora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini