Sukses

Chelsea Babak Belur di Stamford Bridge

Meski kalah, Chelsea tetap bertengger di puncak klasemen dengan 69 poin.

Liputan6.com, London - Kejutan terjadi di Liga Inggris. Pemimpin klasemen Chelsea tumbang 1-2 di tangan Crystal Palace pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (1/4/2017).

Chelsea sebenarnya unggul cepat di laga ini. Baru lima menit laga berjalan, Cesc Fabregas berhasil membuka skor.

Berawal dari aksi Eden Hazard di sisi kiri lapangan. Dia mampu mengecoh pemain bertahan lawan dan mengirim umpan datar yang langsung dikonversi menjadi gol oleh Fabregas.

Keunggulan Chelsea tak bertahan lama. Pada menit ke-9, Palace mampu menyamakan kedudukan. Wilfried Zaha mengacak-acak pertahanan Chelsea dengan aksi solonya. Dia lalu melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihalau kiper Thibaut Courtois. Skor jadi 1-1.

Dua menit berselang, Palace berbalik unggul. Kali ini Christian Benteke yang mencatatkan nama di papan skor. Dia bekerja sama dengan Zaha sebelum mengoyak jala tim asuhan Antonio Conte.

Skor jadi 2-1 untuk Palace dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Chelsea bermain habis-habisan. Serangan demi serangan dibangun tuan rumah.

Chelsea juga memasukkan Willian dan Michy Batshuayi untuk menambah daya gempur. Namun apa daya, usaha The Blues tak berakhir. Hingga laga berakhir skor tetap 2-1 untuk keunggulan Palace.

Meski kalah, Chelsea tetap bertengger di puncak klasemen dengan 69 poin. Namun, selisih dengan Tottenham Hotspur di posisi kedua menipis jadi tujuh angka. Tottenham sendiri sukses mengalahkan Burnley 2-0.

Susunan Pemain

Chelsea: Thibaut Courtois, Gary Cahill, David Luiz, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Cesc Fabregas, Nemanja Matic, Eden Hazard, Pedro Rodriguez, N'Golo Kante, Diego Costa.

Crystal Palace: Wayne Hannessey, Mamadou Sakho, James Tomkins, Joel Ward, Yohan Cabaye, Jason Puncheon, Andros Towsend, Luka Milivojavic, Wilfried Zaha, Christian Benteke, Jaffrey Schlupp

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini