Sukses

Pescara Juru Kunci, AC Milan Pantang Jemawa

Pada pertemuan pertama, AC Milan menang berkat gol tunggal Giacomo Bonaventura.

Liputan6.com, Pescara - Di atas kertas, AC Milan diprediksi bakal menang mudah saat melawan Pescara pada pekan ke-30 Liga Italia 2016/2017 di Stadio Adriatico-Giovanni Cornacchia, Minggu (1/4/2017). Maklum, Pescara adalah tim yang menghuni papan bawah klasemen.

Sebelum menjamu AC Milan, Pescara baru meraih dua kemenangan dari 29 laga Liga Italia musim ini. Kemenangan itu didapat atas Genoa dan Sassuolo. Sisanya, mereka meraih enam hasil imbang dan menelan 21 kekalahan.

Namun, hal tersebut tak membuat pelatih Milan Vincenzo Montella besar kepala. Ia tetap menilai Pescara sebagai tim yang berpotensi membuat Milan kehilangan poin. Pada pertemuan pertama musim ini, Milan pun hanya bisa menang 1-0 di San Siro.

"Ketika kami berpikir bahwa permainan itu mudah, kami cenderung mendapatkan hasil yang mengerikan, seperti melawan Udinese dan Sampdoria. Yang membuat pertandingan ini sangat berbahaya, mereka telah berlatih dua pekan bersama Zdenek Zeman dan hanya terfokus pada laga ini," tutur Montella seperti dikutip Football Italia.

Di lain pihak, AC Milan juga sangat membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisi mereka. Saat ini mereka duduk di urutan ketujuh dengan koleksi 53 poin. Dengan Napoli yang berada di zona Liga Champions, Milan terpaut 10 angka.

Bidik Liga Europa

Namun, Liga Champions tampaknya tak lagi menjadi target prioritas Milan. Montella lebih realistis dengan hanya mengincar tempat di zona Liga Europa. Untuk mewujudkannya, mereka harus bersaing dengan Lazio dan Inter Milan yang unggul empat dan dua poin.



"Kami membutuhkan sikap sebagai klub besar, yakni rendah hati. Itu adalah laga penting untuk tempat di Liga Europa. Dan itu bergantung pada kami. Ada banyak pesaing saat ini. Jika kami melihat kembali di awal musim, tujuan kami adalah kembali ke Eropa," kata Montella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.