Sukses

Bungkam Everton, Klopp Malah Kecam Suporter Liverpool

Klopp berharap suporter Liverpool tetap tenang sebelum laga berakhir.

Liputan6.com, Liverpool - Kemenangan atas Everton pada laga bertajuk derby Merseyside tak sepenuhnya membuat pelatih Liverpool Jurgen Klopp puas. Anehnya, ia justru melayangkan kecaman kepada suporter Liverpool usai pertandingan tersebut.

Liverpool sukses menggeser posisi Manchester City di urutan ketiga klasemen Liga Inggris 2016/2017 usai menaklukkan Everton 3-1 di Anfield, Sabtu (1/4/2017). Liverpool kini unggul dua poin atas City yang masih punya dua laga sisa lebih banyak.

Kemenangan Liverpool di laga itu dipastikan lewat gol Sadio Mane di menit kedelapan, Philippe Coutinho ke-31, dan Divock Origi ke-60. Everton hanya bisa mencetak satu gol balasan lewat Matthew Pennington di menit ke-28.

Jelang laga berakhir, ada pemandangan unik yang diperlihatkan Klopp. Ia terlihat sangat marah kepada suporter Liverpool yang bernyanyi dengan menyebutkan namanya. Dalam sebuah foto, terlihat jelas ia sedang menunjukkan jam tangannya ke arah fans Liverpool.

Ternyata, Klopp tak ingin suporter Liverpool bernanyi bahagia saat pertandingan belum berakhir. "Orang-orang dapat melakukan apa yang mereka inginkan. Tapi, saya tidak tahu mengapa, laga masih lima sampai enam menit, jadi bagaimana bisa mereka mulai bernanyi?," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Emosional

Karena bertajuk derby, Klopp pun terlihat sangat emosional sepanjang laga. Bahkan, ia sempat terlibat adu mulut dengan pelatih Everton, Ronald Koeman di menit ke-40. Itu adalah buntut dari tekel Ross Barkley kepada Dejan Lovren yang berbuah kartu kuning.

Insiden tekel Ross Barkley kepada Dejan Lovren pada laga Liverpool vs Everton di Anfield. (Peter Byrne/PA via AP)

"Dalam tiga laga derby terakhir, kami bermain persis seperti ini. Saya tahu orang-orang dari klub lain berpikir saya gila, saya minta maaf untuk itu," kata Klopp.

"Saya benar-benar emosional, tapi tim saya selalu menempatkan fair play di atas. Sebab, agresivitas hanya akan menyakiti diri sendiri. Saya pikir kami melakukannya benar-benar baik dengan pentingnya permainan ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp