Sukses

Liga Inggris: Tottenham Kian Mendekat, Chelsea Mulai Panik

Conte langsung mengajak para pemain Chelsea untuk fokus pada laga berikutnya.

Liputan6.com, London - Chelsea gagal menjaga keunggulan 10 poin atas Tottenham Hotspur di klasemen Liga Inggris 2016/2017. Itu adalah akibat dari hasil buruk yang didapat The Blues kala menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (1/4/2017) malam.

Sejatinya, Chelsea sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan lima menit. Cesc Fabregas mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses mengkonversi umpan Eden Hazard. Sayangnya, situasi langsung berbalik hanya dalam enam menit.

Palace mencetak dua gol balasan lewat Wilfried Zaha di menit kesembilan dan Christian Benteke di menit ke-11. Akibatnya, keunggulan Chelsea atas Tottenham pun terpangkas menjadi tujuh poin. Pada waktu yang sama, Tottenham menang 2-0 di kandang Burnley.

"Sekarang kami harus berpikir untuk laga berikutnya. Jika kami menang, kami akan senang. Tapi, sekarang penting bagi kami untuk fokus pada Manchester City. Itu akan menjadi laga yang sulit. Dan setiap laga mulai saat ini akan sulit," kata Antonio Conte seperti dilansir Soccerway.

Hasil itu membuat Chelsea harus menelan kekalahan pertamanya sejak Januari 2017. Itu juga menjadi kekalahan kedua mereka di Stamford Bridge pada musim ini setelah takluk 1-2 dari Liverpool pada September 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuasai Laga

Conte sendiri menilai hasil itu sangat tidak adil bagi Chelsea. Melihat jalannya pertandingan, Chelsea tampil begitu dominan. Tercatat, 24 tendangan yang 11 di antaranya langsung ke gawang sukses dilepaskan Chelsea. Penguasaan bola mereka juga mencapai 73%.

"Saya pikir kami layak mendapatkan setidaknya hasil imbang. Kami menciptakan banyak peluang. Tapi ini adalah sepak bola. Kami harus menerimanya. Kami mencetak gol setelah lima menit, kemudian kami kebobolan dua gol. Ketika Anda kebobolan dengan cara seperti itu, Anda harus memahami situasi dan memperbaiki kesalahan," ujar Conte.

"Dalam setiap pertandingan di Inggris, apa pun bisa terjadi. Liga ini begitu kompetitif. Kami menghadapi tim dengan pemain hebat. Saya pikir mereka menunjukkan bahwa mereka tim yang bagus," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini