Sukses

6 Fakta Menarik Kekalahan Chelsea di Stamford Bridge

Ini adalah kekalahan pertama Cesc Fabregas bersama Chelsea saat dirinya mencetak gol dalam pertandingan.

Liputan6.com, London - Rekor manis Chelsea akhirnya terhenti setelah kalah tipis 1-2 dari Crystal Palace pada Sabtu (1/4/2017) malam tadi di Stamford Bridge. Hasil ini memangkas jarak antara The Blues dengan Tottenham Hotspurs yang menguntit di peringkat dua.

Pertandingan ini dibuka oleh gol Cesc Fabregas pada menit kelima. Namun berselang empat menit kemudian pemain pantai Gading milik Palace Wilfred Zaha membuat skor menjadi imbang.

Penyerang Palace Christian Benteke Patut dinobatkan sebagai man of the match kali ini karena selain memberikan assist pada Zaha dia juga menggenapkan gol milik tim tamu. The Eagles menang 2-1 karena tak ada gol tambahan lagi yang tercipta di babak kedua.

Hasil ini tak menggoyahkan Chelsea di posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris. Namun Tottenham Hotspur yang baru saja menang 2-0 atas Burnley kini hanya terpaut tujuh poin dari tim London Barat itu.

Lebih jauh, sederet fakta menarik tercipta dari pertandingan Chelsea melawan Palace ini. Mulai dari statistik Fabregas hingga Benteke. Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Ini adalah kekalahan pertama Cesc Fabregas bersama Chelsea saat dirinya mencetak gol dalam pertandingan. Selain itu dia sudah memenangkan 34 laga dan imbang delapan kali bersama The Blues.

2. Dari tiga kali kekalahan Chelsea musim ini di Liga Inggris, mereka selalu ketinggalan pada babak pertama. Sebelum Palace, ada Liverpool, Arsenal, dan Spurs.

3. Christian Benteke selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhirnya di Stamford Bridge dengan tim yang berbeda.

4. Sembilan dari 12 gol milik Wilfred Zaha dicetak dalam laga kandang di Liga Inggris.

5. Hanya dua tim yang mengalahkan Chelseda di Stamford Bridge pada musim ini di liga: Liverpool dan Crystal Palace.

6. Statistik Wilfred Zaha di Liga Inggris musim ini: 29 kali menciptakan peluang, 7 kali assist, 6 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

Video Terkini