Sukses

Fakta Menarik Kemenangan Liverpool di Derby Merseyside

Sederet fakta lain tercipta dalam laga Liverpool vs Everton ini.

Liputan6.com, Liverpool - Kemenangan Liverpool dalam derby Merseyside melawan Everton menghasilkan sederet fakta dan data menarik. The Reds menang 3-1 pada Minggu (1/4/2017) malam tadi lewat gol Sadio Mane, Philippe Coutinho dan wonderkid Belgia Divock Origi.

Jurgen Klopp patut berbangga karena dia menjadi manajer Liverpool pertama yang memenangkan tiga partai derby di kompetisi resmi. Di sisi lawan, Everton punya rekor buruk saat ketinggalan di babak pertama dalam pertemuannya melawan The Reds.

Everton tidak pernah menang dalam derby kota pelabuhan itu dalam 17 laga bila tertinggal di babak pertama. The Toffees hanya imbang empat kali dan sisanya kalah melawan Liverpool.

Dari sisi pemain, Sadio Mane  menjadi salah satu pemain yang bersinar dalam pertandingan tadi malam. Dia mencetak gol pembuka sekaligus gol ke-13 pada musim ini.

Full-back Matthew Pennington juga tak boleh dikesampingkan. Pemain ini baru saja mencetak gol pertamanya di liga dalam derby meski gagal membawa Everton menang di Anfield.

Lebih jauh, sederet fakta lain tercipta dalam laga ini. Berikut ulasanya dilansir dari OptaJoe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

3 - Jurgen Klopp menjadi manajer Liverpool pertama yang memenangkan tiga partai derby di kompetisi resmi.

6 - Hanya Olivier Giroud (7) yang mencetak gol lebih banyak dari Divock Origi (6) sebagai pemain pengganti sejak Origi debut di Liga Inggris pada 2015 lalu.

17 - Everton tidak pernah menang dalam derby Merseyside dalam 17 laga bila tertinggal di babak pertama, dengan rincian: kalah 13 kali, imbang 4 kali.

5 - Matthew Pennington adalah pemain kelima yang mencetak gol pertama di Liga Inggris dalam derby Merseyside. Sebelumnya ada Ferguson, Riise, Meireles dan Naismith.

177 - Everton kebobolan dalam 177 detik setelah menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Philippe Coutinho di menit ke-31.

18 - Sadio Mane saat ini terlibat dalam 18 gol milik Liverpool di Liga Inggris, dengan rincian 13 gol dan lima assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Divock Origi adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Divock Origi adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Divock Origi

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

Video Terkini