Sukses

Napoli Vs Juventus: Higuain Jadi Sorotan

Liputan6.com, Napoli - Dengan menyisakan sembilan pertandingan ke depan, laga Napoli melawan Juventus di San Paolo, Senin (3/4), bisa menjadi menjadi perhatian khusus di Italia. Pasalnya, kedua tim tidak boleh lagi kehilangan poin di setiap pertandingannya.

Juventus perlu konsisten dengan kemenangan demi menjaga jarak dari kejaran AS Roma. Sedangkan Napoli, juga tidak ingin terpeleset demi mengejar Roma dan mendapatkan tiket langsung ke penyisihan grup Liga Champions musim depan.

Selain ambisi Napoli untuk menghambat laju Juve menjadi juara Serie A musim ini, kehadiran Gonzalo Higuain juga akan menjadi sorotan dalam laga kali ini. Striker Juve itu untuk kali pertama kembali ke San Paolo sejak pindah pada musim panas lalu.

Terbuang dari skuat Real Madrid menjadikan El Pipita sebagai bintang I Partenopei sejak 2013-2016. Pemain 29 tahun itu mencetak 91 gol dari 146 penampilannya di semua kompetisi selama tiga musim bersama Napoli. Trofi Coppa Italia 2013/14 dan Piala Super Italia 2014 pun dipersembahkan pemain asal Argentina itu.

Namun, puja dan puji suporter Napoli kepada Higuain dalam tiga tahun belakangan bisa menjadi caci maki serta cemoohan di San Paolo nanti. Higuain terlanjur menyakiti fans tuan rumah setelah menerima pinangan 90 juta euro dari Juve.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, pun tampaknya ingin melupakan kenangan manis semusim bersama mantan pemainnya itu. Sarri siap menghadapi Higuain sebagai lawan  dirinya dan Napoli dalam kesempatan kali ini.

“Saya tidak pernah mengatakan bahwa kami akan membuat Higuain memiliki hari yang mengerikan di San Paolo. Kami hanya ingin membuat Juve sangat kesulitan di sini. Tetapi, Anda tidak bisa masuk ke kehidupan masyarakat (suporter) dan mendikte sesuatu kepada mereka,” ucap Sarri seperti dikutip dari Football Italia.

Sementara, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yakin fans Napoli bisa memberikan contoh yang baik serta fairplay terhadap Higuain dengan fokus mendukung tim kesayangannya sendiri. Tetapi, Allegri juga tidak akan terkejut apabila penyerang andalannya itu diserang.

“Melawan Napoli merupakan pertandingan penting antara peringkat pertama dan ketiga. Kami perlu kekuatan internal yang besar dan di atas semua aspek psikologis yang mendasar. Kami harus tenang, gembira, dan focus,” ucap Allegri.

Dalam pertandingan nanti, Mario Mandzukic dan Paulo Dybala masih diragukan untuk bermain karena berlatih terpisah dengan tim. Tetapi, Allegri bisa mengandalkan Juan Cuadrado sebagai pengganti keduanya.

1 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Lapangan Napoli vs Juventus (Liputan6.com/Trie yas) 

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 26 Agustus 2017
Artikel Selanjutnya
Susunan Pemain Atletico Madrid Vs Napoli: Andalkan Tim Utama