Sukses

Chelsea Kalah, Conte: Media yang Senang

Kini, keunggulan Chelsea atas Tottenham Hotspur menipis menjadi 7 poin.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menganggap kekalahan timnya dari Crystal Palace membuat media senang. Hal itu tidak lain karena persaingan juara Liga Inggris musim ini menjadi kembali seru.

The Blues menyerah 1-2 dari Crystal Palace dalam pertandingan di Stamford Bridge. Chelsea memimpin lebih dulu berkat gol Cesc Fabregas, sebelum Wilfried Zaha dan Christian Benteke merobek jala gawang tuan rumah.

Chelsea masih memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 69 poin dari 29 pertandingan. Sekarang, keunggulan Chelsea atas Tottenham Hotspur menipis menjadi tujuh poin usai kekalahan itu.

"Yang pasti ini hasil baik untuk Anda (media), karena membuat kompetisi lebih menarik. Namun, saya selalu katakan, liga selesai saat Anda secara matematis tak terkejar lagi," jelas Conte, seperti dilansir Sportmole.

Pelatih asal Italia ini juga kecewa dengan kekalahan di kandang sendiri. Dia menekankan, Chelsea tidak boleh membuang poin seperti ini lagi, meski masih ada keunggulan tujuh poin.

Setiap Tim Liga Inggris Selalu Sulit

"Anda harus berjuang, Anda mesti mencoba untuk menang di setiap pertandingan yang dimainkan," ungkapnya.  

Conte membeberkan, persaingan di Liga Inggris tidak pernah mudah, sehingga kekalahan dari Palace bukan kejutan. Dia menilai, setiap tim di Liga Inggris sama sulitnya untuk dikalahkan Chelsea.

"Di Inggris tidak ada pertandingan yang mudah, setiap pertandingan sulit, dari sekarang hingga akhir musim. Setiap tim, entah Manchester City atau tim yang berjuang lolos dari zona degradasi sekalipun," kata mantan pelatih Juventus ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.