Sukses

Prediksi Granada Vs Barcelona: Bukan Laga Mudah Blaugrana

Liputan6.com, Granada- Barcelona datang ke Stadion Nuevo Los Carmenes, kandang Granada, Senin (3/4), dengan penuh kewaspadaan. Barca tidak ingin terlena kemudian gagal meraih poin penuh pada pertandingan nanti.

Pasalnya, laga ini bisa menjadi kesempatan untuk Barcelona terus membuntuti Real Madrid di tangga klasemen. Karena, pada saat yang hampir bersamaan, Madrid juga akan melakoni laga tandang melawan tim papan bawah, Leganes.

Di atas kertas, tiga poin mutlak milik tim asuhan Luis Enrique ini. Terlebih lagi, jika melihat hasil lima pertemuan terakhir keduanya di La Liga. Barcelona menyapu bersih pertemuan itu dengan kemenangan, termasuk dengan mencetak 17 gol ke gawang Granada. Sementara, Granada hanya berkesempatan mencetak satu gol.

Tetapi, pada pekan ke-33 musim 2013/14 lalu, Granada mampu menghambat laju Los Blaugrana menjadi juara pada saat itu dengan kemenangan 1-0 di kandang. Neymar dan kawan-kawan pun hanya mampu finis di peringkat kedua musim tersebut.

Di musim ini, Granada berada di peringkat ke-19. Namun, Enrique meminta pemainnya tidak melihat aspek tersebut. Saat bermain di Camp Nou pada pertemuan pertama, Oktober lalu, Barcelona hanya mampu menang 1-0. Enrique pun mengharapkan pertandingan yang sama di kandang Granada nanti.

"Pertandingan melawan Granada akan sulit. Kami mendapatkan itu pada pertemuan pertama, dan saat ini mereka membutuhkan poin (untuk lolos degradasi). Ketika kami mendekati akhir musim, poin lebih penting," ujar Enrique.

1 dari 2 halaman

Prediksi Starter

Melawan Granada merupakan satu dari sembilan pertandingan juara bertahan La Liga pada bulan April ini. Selain laga melawan Juventus di Liga Champions dan juga El Clasico melawan Madrid pada akhir bulan nanti.

"Kalender intens seperti yang kami inginkan. Kami memiliki segalanya untuk bermain di liga dan Liga Champions," Enrique menambahkan.

Meski terancam turun kasta tidak membuat Granada kehilangan kepercayaan diri untuk melawan Barcelona. Pelatih Granada Lucas Alcaraz tetap optimistis timnya bisa meraih hasil menakjubkan dalam laga nanti.

"Kami tahu Barcelona memiliki pemain hebat dan (Lionel) Messi tidak akan bermain, tapi kami juga punya pemain yang absen. Semua indera kami harus fokus, dan setiap menit harus sadar bahwa kami menghadapi pemain hebat. Tetapi, kami juga percaya memiliki peluang memenangi permainan," ucap Alcaraz.

Prediksi susunan pemain:

Artikel Selanjutnya
Terpuruk di MotoGP Belanda, Zarco Akui Salah Membaca Cuaca
Artikel Selanjutnya
MotoGP Belanda: Valentino Rossi Tak Peduli Vinales Terjatuh