Sukses

Prediksi Arsenal Vs Manchester City: Hapus Catatan Buruk

Arsenal kalah tiga kali dari lima pertemuan terakhir melawan klub papan atas.

Liputan6.com, London - Arsenal menjamu Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (2/4/2017) pada big match Liga Inggris pekan ini.

Partai ini dipastikan berjalan menegangkan.

Khusus bagi Arsenal, laga ini sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri. Dalam lima laga terakhir di liga domestik, mereka empat kali tumbang, termasuk dalam dua pekan belakangan secara beruntun dari Liverpool dan West Bromwich Albion.

Selain itu, The Gunners juga butuh tambahan poin untuk mendongkrak posisi. Saat ini tim asuhan Arsene Wenger itu duduk di peringkat 6 dengan koleksi 50 poin, atau berjarak tujuh angka dari zona Liga Champions.

Demikian juga dengan Manchester City. Mereka butuh kemenangan untuk setidaknya mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan.

The Citizens duduk di posisi 4 dengan 57 poin. Jika mengalahkan Arsenal, mereka akan menggeser Liverpool yang menempati peringkat 3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Buruk Tuan Rumah

Misi lain bagi Arsenal di laga ini adalah menghapus catatan negatif setiap menghadapi tim papan atas. Tercatat, mereka selalu takluk di tiga laga terakhir kontra tim lima besar. Mereka kandas dari Liverpool (1-3), Chelsea (1-3), dan Manchester City (1-2).

"Kami perlu merubah rekor buruk tersebut. Kamu harus menyiapkan diri untuk masa lalu yang buruk, saya yakin kami bisa dapatkan kemenangan," kata penyerang mud Alex Iwobi.

Pemain Manchester City, Leroy Sane, mengecoh kiper Arsenal, Petr Cech, pada pertemuan pertama kedua klub musim ini di Etihad Stadium, Desember 2016. Manchester City berjaya 2-1. (Reuters/Carl Recine)

Untuk mencapai target kemenangan, Wenger menyatakan timnya akan bermain menyerang seperti biasa. Dia berani mengambil risiko tampil all-out meski menghadapi lawan sekelas The Citizens.

"Masih ada 11 laga Liga Inggris. Pada periode ini sekarang saya tidak bisa sembarangan mengubah struktur tim," kata Wenger.

"Komposisi itu membantu kami meraih kemenangan dan hasil buruk. Banyak perubahan yang sudah saya buat, terkadang ada yang berhasil dan gagal. Yang jelas saya ingin kekuatan tim ini kembali. Intinya, potensi kami ada di serangan dan kami akan mempersiapkan itu dengan baik," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain:

Arsenal: Ospina; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Xhaka, Elneny, Ramsey, Ozil, Sanchez; Giroud.

Manchester City: Caballero; Fernandinho, Stones, Otamendi, Clichy; Sterling, De Bruyne, Toure, Silva, Sane; Aguero

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini