Sukses

4 Bek Calon Pengganti Terry di Chelsea

Chelsea akan membeli bek baru untuk menggantikan Terry.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea kemungkinan besar akan membeli pemain bertahan baru di bursa transfer musim panas nanti. Manajer Antonio Conte membutuhkan tambahan amunisi di lini belakang karena musim depan akan main di Liga Champions lagi. 

Musim ini Conte memakai formasi tiga bek tengah, Cesar Azpilicueta, David Luiz dan Gary Cahill. Ketiga praktis selalu dimainkan oleh Conte. Untuk pelapis hanya ada John Terry dan Kurt Zouma.

Terry kemungkinan besar akan dilepas akhir musim nanti saat kontraknya berakhir. Kondisi ini membuat Chelsea harus membeli bek tengah baru. Akan sangat riskan hanya mengandalkan Azpilicueta, Luiz, Cahill dan Zouma karena musim depan akan tampil di empat kompetisi sekaligus.

Conte sudah menyiapkan beberapa nama untuk jadi pengganti Terry di musim 2017/2018. Conte siap mengeluarkan dana besar agar memiliki bek tangguh.

Siapa saja pemain belakang buruan Chelsea untuk menggantikan Terry? Simak ulasannya di halaman berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Virgil van Dijk

1. Virgil van Dijk

Van Dijk nampaknya menjadi buruan utama Conte musim panas nanti. Pria Belanda itu diyakini Conte cocok dengan skema 3-4-3. Conte siap bersaing dengan Manchester United, Manchester City, Arsenal dan Liverpool yang juga mengincar Van Dijk.

Chelsea cukup percaya diri bisa memenangi persaingan. Pasalnya Van Dijk konon juga ingin pindah ke London. Eks pemain Celtic itu tentu akan memprioritaskan Chelsea ketimbang Arsenal karena lebih berpeluang menjadi juara.

Butuh dana lebih dari 30 juta pound untuk bisa mendapatkan Van Dijk. Namun uang bukanlah masalah bagi Chelsea. Roman Abramovich siap mewujudkan keinginan Conte.

 

3 dari 5 halaman

2. Andreas Christensen

2. Andreas Christensen

Bek muda Denmark ini merupakan pemain milik Chelsea. Dalam dua musim terakhir Christensen dipinjamkan Chelsea ke klub Jerman, Borussia Moenchengladbach.

Selama magang di Jerman, Christensen tampil menawan. Dia selalu jadi pilihan utama. Tak hanya piawai mengawal pertahanan pemain 20 tahun ini juga sering mencetak gol. Sudah lima gol dilesakkan Christensen bersama Gladbach.

Perkembangan positif Christensen membuat Conte mempertimbangkan memulangkannya musim depan. Chelsea cemas Christensen akan dibajak Barcelona yang juga sangat berminat.

 

4 dari 5 halaman

3. Leonardo Bonucci

3. Leonardo Bonucci

Bek tangguh Juventus ini juga masuk dalam daftar incaran Conte. Kebetulan Bonucci dan Conte sudah saling mengenal dengan baik. Keduanya pernah bekerja sama di Juventus dan timnas Italia.

Juventus sudah beberapa kali menegaskan tak mau melepas Bonucci. Namun eks pemain Bari itu bisa saja tergoda dengan iming-iming gaji besar dan pengalaman baru main di Inggris.

Chelsea harus saling sikut dengan Manchester City jika ingin membawa Bonucci ke Stamford Bridge.

 

5 dari 5 halaman

4. Issa Diop

4. Issa Diop

Issa Diop merupakan bek berbakat Prancis. Saat ini Diop memperkuat Toulouse. Sunday Mirror melaporkan Conte kepincut dengan bakat Diop dan ingin Chelsea merekrutnya musim panas nanti.

Kabarnya negosiasi sudah mulai dilakukan Chelsea dengan Toulouse. Untuk mendapatkan Diop, Chelsea bersedia membayar 15 juta pound sterling.

Diop baru berusia 20 tahun. Dia bisa menjadi investasi berharga Chelsea. Di Prancis, Diop digadang-gadang sebagai salah satu talenta paling berbakat untuk posisi lini belakang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry