Sukses

Arsenal dan Manchester City Bermain Imbang, MU Ikut Senang

MU tetap unggul dua nilai atas Arsenal di klasemen, tertinggal lima angka dari Manchester City.

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) ikut tersenyum melihat Arsenal bermain imbang 2-2 melawan Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (2/4/2017).

Hasil tersebut membuat hasil tanpa gol MU melawan West Bromwich Albion di Old Trafford, Sabtu (1/4/2017), tidak terlalu buruk.

Dengan 53 nilai di 28 partai, mereka masih memimpin atas Arsenal yang mengantongi 51 angka dengan jumlah laga sama. Sedangkan defisit dari penghuni urutan 4 Manchester City juga tidak berubah.

The Red Devils tetap tertinggal lima poin. Namun, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawang memiliki tabungan satu pertandingan ketimbang anak asuh Pep Guardiola.

Kegembiraan MU tidak lepas dari kegagalan Arsenal dan Manchester City mengambil inisiatif pada duel keduanya di Emirates Stadium.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Leroy Sane membawa Manchester City memimpin lewat gol cepat di menit ke-5. The Citizens kemudian berkesempatan menambah angka. Namun, Kevin De Bruyne masih dirudung sial. Tendangan pada menit ke-10 hanya membentur tiang.

Sedangkan sepakan David Silva, meneruskan bola pantul eksekusi De Bruyne, dimentahkan David Ospina.

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne (kanan) dijaga penggawa Arsenal Francis Coqueli pada partai di Emirates Stadium, Minggu (2/4/2017). (AP Photo/Alastair Grant)

Arsenal menyamakan kedudukan lima menit sebelum jeda. Tandukan Shkodran Mustafi membuat jebakan offside Manchester City tidak berlaku karena Gael Clichy terlambat naik. Walcott kemudian memaksimalkan keadaan untuk menyamakan kedudukan.

Namun, kegembiraan tuan rumah tidak bertahan lama. Aguero membuat Manchester City kembali memimpin dua menit berselang.

Di awal babak kedua, kedua tim melakukan pergantian pemain. Arsenal memasukkan Gabriel untuk menggantikan Laurent Koscielny. Sedangkan Manchester City menurunkan Yaya Toure yang mengisi tempat Raheem Sterling.

Striker Manchester City Sergio Aguero (kanan) melepas tembakan yang gagal dihentikan kiper Arsenal David Ospina pada pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (2/4/2017). (AP Photo/Alastair Grant)

Arsenal terlebih dahulu merasakan dampak positif perubahan tersebut. Mustafi meneruskan sepak pojok Mesut Ozil dan membantu tuan rumah menyamakan kedudukan di menit ke-53.

Dalam keadaan seimbang, Manchester City coba balik memimpin lewat Fernandinho dan Aguero. Tapi eksekusi mereka dimentahkan Ospina.

Sedangkan upaya Arsenal berjaya, dengan memasukkan Olivier Giroud dan Alex Iwobi menggantikan Walcott dan Danny Welbeck, juga tidak membuahkan hasil.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Arsenal: Ospina; Bellerin, Mustafi, Koscielny (Gabriel 46), Monreal; Xhaka, Coquelin; Walcott (Giroud 68), Ozil, Sanchez; Welbeck (Iwobi 77)

Manchester City: Caballero; Fernandinho, Stones, Otamendi, Clichy; Navas, De Bruyne, Silva (Zabaleta 89), Sane; Sterling (Toure 46); Aguero

Pemain Manchester City merayakan gol Leroy Sane ke gawang Arsenal pada pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (2/4/2017). (AP Photo/Alastair Grant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini