Sukses

Kalahkan Nadal Lagi, Federer Juara Miami Open

Federer menang dua set langsung di final Miami Open.

Liputan6.com, Miami- Roger Federer berhasil menjuarai turnamen tenis Miami Open 2017. Di partai puncak, Federer mengalahkan rival abadinya Rafael Nadal 6-3, 6-4, Senin (3/4/2017) dini hari WIB. 

Ini menjadi gelar juara ketiga Federer di tahun 2017. Sebelumnya pria berkebangsaan Swiss itu sukses menjadi juara Australia Open dan Indian Wells. Federer pun naik ke posisi empat dunia.

Kesuksesan di Miami Open menandai kembalinya performa terbaik Federer. Terakhir kali Federer mampu memulai tahun dengan memenangi ketiga turnamen ini pada tahun 2006.

Sepanjang musim 2017, Federer total memenangi 19 pertandingan. Dia hanya kalah satu kali di tahun 2017 ini. Satu-satunya pemain yang bisa mengalahkan Federer tahun ini adalah petenis Rusia Evgeni Donskoy pada putaran kedua pada Dubai Tennis Championships awal Maret lalu.

Sedangkan bagi Nadal, kekalahan di Miami Open ini membuat dirinya selalu kalah dalam tiga pertemuan di tahun 2017 ini. Sebelumnya Nadal dipermalukan Federer di final Australia Terbuka dan Indian Wells.

Total Nadal empat kali kalah beruntun dari Federer. Sebelumnya tak pernah Nadal kalah empat kali berturut-turut dari Federer.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.