Sukses

Bantai Granada, Barcelona Jaga Peluang Juara

Meski bermain di kandang lawan, Barcelona tampil dominan.

Liputan6.com, Granada - Barcelona sukses menjaga jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen. Pada laga melawan Granada, Minggu (2/4/2017), Blaugrana menang 4-1.

Meski bermain di kandang lawan, Barcelona tampil dominan. Mereka langsung punya peluang pada menit ketiga melalui Luis Suarez. Namun striker asal Uruguay itu terjebak posisi offside.

Terus menyerang, Barca baru mendapat peluang emas pada menit ke-24. Sepakan terarah Suarez terkena mistar gawang dan diteruskan Neymar menjadi gol. Namun wasit menganulirnya karena terjebak offisde terlebih dulu.

Tiga menit kemudian Suarez kembali mendapat peluang beruntun. Tetapi keduanya mampu digagalkan oleh kiper Granada, Guillerme Ochoa.

Pada menit ke-35, Suarez kembali punya peluang. Namun Ochoa  kembali jadi momok bagi eks striker Liverpool tersebut.

Gol yang ditunggu Barcelona akhirnya tiba semenit sebelum jeda. Adalah Suarez yang melepaskan chip melewati Ochoa memanfaatkan umpan jauh Jordi Alba.

Hingga jeda, Barcelona unggul 1-0 atas Granada.

Babak Kedua

Tertinggal satu gol membuat Granada tampil lebih semangat di babak kedua. Hasilnya, hanya lima menit mereka langsung menyamakan kedudukan melalui Jeremie Boga.

Pemain asal Prancis itu lolos dari kawalan pemain Barcelona sebelum mengarahkan bola ke sudut gawang yang tidak bisa dijangkau Ter Stegen.

Barcelona tak mau tinggal diam setelah kebobolan. Mereka kembali menjebol gawang tuan rumah melalui Paco Alcacer.

Eks striker Valencia itu memanfaatkan assist dari Suarez. Skor 2-1 sementara Barcelona unggul.

Petaka menimpa tuan rumah pada menit ke-81. Uche Agbo harus diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua.

Hanya butuh semenit bagi Barcelona memanfaatkan masalah tuan rumah. Ivan Rakitic menjauhkan keunggulan setelah tendangannya membentur bek Granada dan mengubah arah bola.

Unggul 3-1 tak membuat Barcelona puas. Pada menit terakhir Neymar mencetak gol memanfaatkan umpan silang Alcacer. Skor 4-1 bertahan hingga usai.

Granada: Ochoa; Foulquier, Saunier, Lomban, Silva, Litri; Pereira, Uche, Angban, Wakaso; Kravets.

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Mascherano, Mathieu, Jordi Alba; Rakitic, Busquets, Andre Gomes; Rafinha, Suarez, Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Terkini