Sukses

NBA: Derrick Rose Kena Cedera Lutut Lagi

Rose mengalami cedera meniskus pada lutut kiri.

Liputan6.com, New York- Malang nian nasib point guard New York Knicks Derrick Rose. Di saat mulai menemukan kembali sentuhan emasnya, Rose lagi-lagi terkena cedera lutut.

Rose mengalami cedera robek meniskus pada lutut kirinya. Dia harus naik meja operasi. Butuh enam sampai delapan minggu untuk proses pemulihan. Demikian diberitakan Reuters. 

Dengan demikian Rose tidak akan bisa bermain lagi pada NBA 2016/2017. Tak jelas kapan Rose terkena cedera tersebut. Dia tampil 33 menit dan mencetak 27 angka saat melawan Detroit, Senin pekan lalu, namun absen saat Knicks kalah dari Miami Heat di hari Rabu.

Pemain 28 tahun itu sudah beberapa kali dihantam cedera lutut. Ini menjadi operasi keempat Rose pada kedua lututnya. Sebelumnya Rose pernah terkena cedera ACL di lutut kiri dan menjalani dua kali operasi meniskus lutut kanan.

Musim ini performa Rose bersama Knicks cukup menjanjikan. Dia rata-rata mencetak 18 poin dan 4,4 assists dalam 64 laga bersama Knicks.

Dengan kembali terkena cedera lutut, masa depan Rose dipertanyakan. Rose akan berstatus free agent Juli nanti. Nilai kontrak yang didapat Rose bakal turun dengan kembali terkena cedera lutut. Klub-klub menjadi ragu untuk mengambil Rose.

Sebelum terkena serangkaian cedera lutut, Rose merupakan salah satu point guard terbaik di NBA. Dia pernah merebut MVP musim reguler 2010/2011 bersama Chicago Bulls serta tiga kali masuk All-Star.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini