Sukses

5 Tahun Kosong, Nomor Punggung 3 Arema Jadi Milik Jad Noureddine

Jad Noureddine resmi bergabung dengan Arema.

Liputan6.com, Malang - Jad Noureddine, bek yang baru saja bergabung ke kubu Arema FC, kini resmi mengenakan nomor punggung 3 untuk menjalani Liga 1 yang akan digelar pertengahan April 2017 nanti. Nomor punggung 3 yang dikenakan Jad memiliki nilai sejarah tersendiri di klub berjuluk Singo Edan itu.

Sekitar lima tahun nomor punggung yang kerap digunakan pemain belakang ini lowong, tidak ada yang mengenakannya. Selain itu, nomor tersebut juga nomor yang dikenakan pelatih Arema FC, Aji Santoso semasa masih aktif menjadi seorang pemain

"Saya pilih nomor punggung tiga di Arema. Karena nomor tersebut kerap dikenakan oleh bek-bek di seluruh dunia, dan juga banyak nama besar pemain mengenakan nomor tersebut," ujar Jad Noureddine.

Sebetulnya, sebelum memilih nomor 3, dia memiliki pilihan lain untuk nomor jersey. Nomor punggung 4 sempat menjadi pilihannya, sama ketika dirinya membela Timnas Lebanon atau ketika bermain di klub sebelumnya seperti PBFC. Akan tetapi, Jad tidak bisa mendapatkannya karena jersey dengan nomor tersebut sudah dikenakan oleh Syaiful Indra Cahya.

"Sebenarnya ada nomor punggung lain yang diusulkan. Misalnya 55 atau 66. tapi saya tidak terlalu suka dengan nomor punggung dengan angka besar. Dan nomor 3, identik dengan jersey pemain besar di manapun," ungkap Jad Noureddine.

Menurut dia, yang terpenting ketika membela Arema adalah bisa bermain maksimal di Liga 1. Dirinya ingin membuktikan jika klub tersebut tidak salah merekrutnya.

"Saya memilih nomor ini juga merupakan motivasi saya bisa bermain bagus, rasanya beberapa pemain Arema juga bermain bagus saat mengenakan nomor 3 ini," Jad Noureddine mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.