Sukses

Perjuangan Striker Arema Ikut Ujian Nasional

Striker Arema itu masih duduk di bangku kelas XII SMA.

Liputan6.com, Malang - Menjelang laga perdana Arema FC di Liga 1, banyak pemain Singo Edan yang tidak bisa ikut bertanding. Selain harus memperkuat Timnas U-22, seperti Bagas, Nasir dan Hanif, salah satu pemain muda Arema M. Rafli pun bakal terpecah konsentrasinya untuk dua urusan besar di waktu hampir bersamaan.

Rafli yang masih duduk di bangku kelas XII SMA, harus bersiap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan berlangsung mulai 10 April 2017. Namun dirinya mengakui siap melewati UNBK dan selanjutnya berkonsentrasi penuh untuk Arema.

"Ya, pekan depan saya ujian. Saya akan berusaha membagi waktu antara belajar dan berlatih bola, dan membuat suasana sesantai mungkin, biar tidak tegang," ujar Rafli.

Rafli mengaku sudah bisa santai menghadapi ujian, karena mata pelajaran yang dia ikuti sudah bisa dia terima dengan mudah seperti Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Begitu pula untuk mata pelajaran pilihan yang diambil seperti Sosiologi.

"Saya ambil Sosiologi, Karena pelajaran ini banyak menggunakan logika. Tidak perlu menghafal seperti pelajaran lainnya, ya semoga saja saya bisa mengerjakannya" ujarnya dengan tertawa.

Pemain berusia 18 tahun itu mengakui ingin segera mengikuti ujian nasional. Sebab, dirinya juga ingin segera bersiap penuh bersama Arema untuk menghadapi kompetisi.  

"Saya tak ingin menyepelekan ujian ini, urusan akademik juga merupakan hal yang penting bagi saya, tapi saya juga berharap bisa bermain nanti saat laga pembuka, apalagi lawan yang kita hadapi tidak main-main, semoga Choach Aji memberikan saya kesempatan," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema