Sukses

Persija Lepas Dua Pemain ke Timnas U-22, Teco Belum Khawatir

Dua pemain Persija, Ryuji dan Muhammad Hargianto masuk skuat Timnas U-22.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stafeno Cugurra Teco, akan mendukung program pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 ke Spanyol dalam waktu dekat ini. Teco merasa belum terbebani dengan dipanggilnya pemain muda Persija ke Timnas U-22.

Jumlah pemain U-23 Persija berkurang dua pemain jelang dimulainya Liga 1, yakni Ryuji Utomo dan Muhammad Hargianto. Keduanya masuk dalam skuat asuhan Luis Milla dan kemungkinan absen di awal Liga 1 bergulir.

Persija akan berujicoba dengan Timnas U-22 pada 5 April 2017 di Stadion Patriot Bekasi. Skuat Timnas U-22 sendiri berangkat ke Spanyol pada 15 April mendatang.

"Ini pemain muda kami yang masuk kuota U-23. Tapi kami masih punya lima dan bakal pakai lima orang ini. Dalam liga mungkin ada masalah tapi kalau buat uji coba besok tidak," ucap Teco usai latihan pagi pada Senin (3/4) di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Jika dua pemain dipanggil TC, Macan Kemayoran tinggal bergantung pada lima pemain seperti: Pandi Lestaluhu, Muhamad Rasul, Ambrizal Umanailo, Rezaldi Hehanusa, dan Irfandy Zein. Kabar terbaru, Pandi tak bisa turun dalam laga melawan timnas karena cedera.

"Kami punya tujuh pemain, hilang dua. Hari ini saja ada yang cedera seperti Pandi. Jika tinggal empat berarti tiga harus main satu harus duduk (sebagai cadangan). Nanti di liga mungkin masalah kalau ada yang kena kartu atau cedera lagi," kata pelatih asal Brasil itu lagi.

Teco mengatakan, Ryuji dan Hargianto akan main ketika Persija melawan Timnas U-22. Teco mengaku ingin melihat penampilan keduanya bersama Timnas U-22.

"Kita harus support timnas karena punya proyek sendiri. Mereka pasti banyak jalani ujicoba di Spanyol dan balik ke klub lebih kuat dan bagus lagi," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini