Sukses

5 Momen Menarik Sejak Terakhir Kali Liverpool Juara Liga Inggris

Liverpool merupakan tim yang paling dominan di Tanah Britania Raya pada era 1970-1980-an.

Liputan6.com, Jakarta Juara tanpa mahkota, mungkin sebutan itu bisa disematkan kepada Liverpool. Ya, mereka sejatinya acap diperhitungkan dan diprediksi juara. Namun entah mengapa, hal itu malah menguap begitu saja.

Faktanya, Liverpool terakhir kali memenangkan gelar di Premier League pada musim 1989/1990. Artinya sudah hampir 27 tahun yang lalu. Eden Hazard-pun yang kini jadi tulang punggung Chelsea, malah belum lahir ke dunia.

Sejatinya, The Reds merupakan tim yang paling dominan di Tanah Britania Raya pada era 1970-1980-an. Mereka memenangkan 11 gelar liga dan empat Piala Eropa.

Namun demikian, sejak itu perjuangan seperti berat sekali. Ada banyak hal yang telah berubah di dunia ini, sejak terakhir kali Liverpool juara. Apa saja itu? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kenny Daglish Bawa Blackburn Rovers Promosi dan Juara

Dalglish adalah legenda Liverpool. Dia pernah mencetak 169 gol untuk The Reds dan sukses memenangkan 8 gelar liga, baik sebagai pemain atau manajer. Dia mengundurkan diri pada 1991 dan tangani klub divisi dua, Blackburn Rovers.

Semusim kemudian dia berhasil bawa tim itu lolos ke Premier League dan bertahan di dua musim pertama. Bahkan, pada musim ketiga di Blackburn, Daglish suksesmeraih gelar Premier League dengan mengalahkan Manchester United.

Daglish sendiri kembali ke Liverpool pada 2011 ketika Liverpool dalam krisis. Meskipun dia berhasil meraih trofi Piala Liga di sana, tapi di Premier League jeblok. Ya, Daglish hanya sanggup menyelesaikan musim dengan posisi kedelapan.

3 dari 6 halaman

Microsoft Merilis 18 Versi yang Berbeda dari Windows

Pada tahun 90-an, sebuah perusahaan bernama Microsoft meledakan dunia dengan membawa teknologi ke mesin komputer. Penemuan ini sangat berguna mengubah dunia sampai kini.

Namun, tanpa disadari hari-hari fans Liverpool menantikan juara Premier League dilewati dengan berbagai inovasi dari Micrsoft. Windows 3.1 dirilis pada April 1992 dan sejak saat itu telah melihat sejumlah iterasi, terutama Windows 95, 98, 2000, ME, XP, Vista, 7, 8 dan akhirnya Windows 10 yang keluar pada 2015.

Pada kala itu, Bill Gates yang menemukannya menjadi orang terkaya di dunia. Dia kini memiliki kekayaan mencapai 86 miliar dolar menurut Forbes.

4 dari 6 halaman

Donald Trump Nyaris Bangkrut, sampai Jadi Presiden AS

Pada 1980-an, Trump merupakan seorang pengusaha yang memiliki kekayaan mencapai 200 juta dolar. Namun, dia mengalami kerugian besar dan nyaris bangkrut pada 1990 dan 1995 karena gejolak pasar.

Seja terakhir Liverpool juara liga, AS dijabat beberapa presiden. Bill Clinton menang pada 1992 dan 1996, Bush George HW Bush menang 2000 dan 2004, dan Barack Obama yang menang 2008 dan 2012.

Selama ini, Trump sendiri berjalan kembali dan bangkit dari bangkrutnya. Dia bahkan kini kebali jadi miliuner dengan daftar kekayaan mencapai 4,1 miliar dolar menurut Forbes. Kini, dia menjadi Presiden ke-45 Amerika Serikat.

5 dari 6 halaman

The Undertaker Capai Kemenangan 21 Beruntun di WWE

1990 adalah tahun yang sangat penting dalam dunia olahraga. Tidak, bukan karena Liverpool memenangkan liga tetapi karena dunia Wrestling Federation (WWF - sekarang WWE) telah kedatangan pegulat bernama Mark Calaway atau yang biasa dipanggil The Undertaker.

Pria yang memiliki tinggi 6'10 inch itu menjadi pegulat paling sukses di WWE. Dimulai saat kalahkan Jimmy Snuka, dan dilanjutkan dengan Triple H, Shawn Michaels, Randy Orton, Edge, dan Batista, Undertaker kini memegang rekor meraih 21 kemenangan beruntun.

Namun, rekor itu putus di tangan Brock Lesnar. Undertaker menyerah dari pertarungan 25 menit. Itu adalah akhir dari salah satu kemenangan terbesar di olahraga, meskipun alur cerita dari sisi gulat.

6 dari 6 halaman

JK Rowling Menulis 7 buku Harry Potter dan 8 Film

Dunia digemparkan oleh penulis asal Inggris, JK Rowling. Buku-bukunya soal penyihir dengan pemeran utama bernama Harry Potter mengguncang dunia. Harry Potter adalah salah satu tokoh sastra terbesar sepanjang masa.

Buku pertama sendiri diterbitkan pada 1997 dengan judul The Philosopher's Stone. Dia kemudian menerbitkan enam sekuel lagi dan puncaknya kala menerbitkan buku dengan judul Deathly Hallows pada 2007.

Ya buku itu paling laris di dunia. Lalu, pada 1998, dia menjual hak filmnya untuk Warner Brothers dan film pertama keluar 2001. Buku terakhir dipecah menjadi dua bagian dan dirilis 2011 lalu. Film seri ini telah mebuat sekitar 8,7 miliar dolar di seluruh dunia. (I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.