Sukses

Jamu Everton, MU Tak Bisa Diperkuat 3 Pemain Pilar

Mata jadi korban cedera terbaru pemain MU setelah menjalani operasi pangkal paha.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kembali akan berupaya merebut posisi empat besar ketika mereka menjamu Everton di Old Trafford, Selasa 4 April 2017 mendatang.

Menjelang pertandingan, manajer MU Jose Mourinho menjelaskan situasi timnya. Dan, pelatih asal Portugal itu, menegaskan tiga pemainnya kemungkinan besar akan absen pada laga tersebut.

Ketiga pemain itu adalah Juan Mata, Phil Jones, dan Chris Smalling. Mata jadi korban cedera terbaru setelah menjalani operasi pangkal paha akhir pekan lalu.

Dan, Mourinho menilai pemain internasional Spanyol tersebut, kemungkinan akan keluar untuk waktu yang lama.

Pemain MU lainnya, kata Mourinho, adalah Phil Jones. Sebelumnya dia sudah absen dalam laga kontra West Brom setelah menderita patah kaki saat membela Timnas Inggris dalam laga internasional.

Mourinho juga menegaskan bahwa Smalling diperkirakan juga akan absen lama. Dia mengalami cedera lutut serius selama jeda internasional.

“Saya pikir Mata akan absen untuk waktu yang lama, begitu juga Jones dan Smalling," ujar manajer MU ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Termahal

Namun, ada berita yang lebih positif diterima MU. Gelandang Paul Pogba terlihat melakukan latihan ringan di Old Trafford setelah pertandingan melawan West Brom. Pogba ketinggalan beberapa pertandingan karena cedera hamstring.

Situasi ini menunjukkan bahwa pemain termahal dunia bisa membuat comeback melawan Everton besok malam. Tapi, Mourinho menolak untuk mengkonfirmasi apakah Pogba bisa dimainkan.

"Saya tidak bisa mengatakan apakah dia siap untuk pertandingan Selasa. Namun, saya tidak berpikir ia juga mengalami cedera panjang seperti yang lain,” kata Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mourinho

Video Terkini