Sukses

Odemwingie, Striker Madura United yang Pernah Hadapi Messi

Madura United resmi memperkenalkan Peter Odemwingie sebagai marquee player mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Madura United resmi memperkenalkan Peter Odemwingie sebagai marquee player mereka. Odemwingie (35) diperkenalkan dalam acara yang berlangsung di Jakarta, Senin (3/4/2017).

Publik mengetahui Odemwingie sebagai striker yang pernah merumput di Liga Inggris. Namun sejatinya, Odemwingie juga pernah membela beberapa klub di Eropa antara lain Lille (Liga Prancis), dan Lokomotiv Moskow (Russia).

Di Liga Inggris, tercatat lima klub pernah Odemwingie bela.Dua di antaranya adalah klub divisi bawah.

Pemain asal Nigeria ini pernah membela West Bromwich Albion, Cardiff City, dan Stoke City. Sementara, untuk klub divisi bawah yaitu Bristol City, dan Rotherham United.

Selama merumput di Liga Inggris, Odemwingie memang bermain di klub papan bawah. Namun bukan berarti ia bisa disepelekan.

Buktinya, Odemwingie pernah tiga kali menyabet penghargaan Player of The Month Liga Inggris. Bukan perkara mudah meraihnya mengingat saingan Odemwingie adalah pemain-pemain kelas dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Melawan Messi dan Di Maria

Di level timnas, Odemwingie pernah meraih medali perak Olimpiade Beijing 2008. Di Final, Nigeria kalah dari Argentina yang saat itu diperkuat antara lain Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Javier Mascherano.

Nigeria takluk dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol saat itu dicetak oleh Angel Di Maria, yang kini bermain bagi Paris Saint Germain (PSG).

Odemwingie telah membela timnas Nigeria sejak 2002. Total, ia telah mentas bersama The Super Eagles -julukan timnas Nigeria- sebanyak 63 kali dan mencetak 10 gol.

3 dari 3 halaman

Petualangan Baru

Ditelisik ke belakang, Odemwingie tak pernah berkompetisi di Benua Asia. Praktis, bergabung dengan Madura United adalah petualangan baru baginya.

Sebelum gabung dengan Madura United, Odemwingie sempat diisukan dibajak klub Liga 1 lainnya. Hal ini sempat membuat manajemen Madura United menyiapkan rencana B.

Namun akhirnya, Odemwingie resmi berlabuh bersama Madura United. Kiprahnya bersama Laskar Sape Kerap tentu patut ditunggu.

Apalagi, Odemwingie bukan satu-satunya marquee player dengan posisi striker di Liga 1. Ada Carlton Cole yang juga merumput bersama Persib Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.