Sukses

Real Madrid Jajaki Kemungkinan Gaet Wenger

Real Madrid kabarnya sedang mempertimbangkan menggaet Arsene Wenger dari Arsenal.

Liputan6.com, Madrid - Performa Real Madrid sedang bagus-bagusnya di tangan Zinedine Zidane. El Real, memuncaki klasemen Liga Spanyol dan melaju ke Babak 8 Besar Liga Champions.

Namun demikian, hal itu tak menjadikan posisi pelatih Real Madrid sepi dari rumor. Ya, Real Madrid kabarnya sedang mempertimbangkan menggaet Arsene Wenger dari Arsenal.

Seperti dilansir Sports Mole, Presiden Real Madrid, Florentino Perez berkeinginan mengganti Zidane andai Real Madrid gagal juara Liga Spanyol dan Liga Champions. Perez juga kabarnya lebih ingin sosok pelatih yang punya banyak pengalaman.

Di sisi lain, Wenger saat ini sedang menghadapi situasi sulit. Fans Arsenal yang tak puas dengan kinerjanya meminta Wenger mundur. Hal itu terjadi lantaran performa Arsenal yang jeblok di musim ini.

Arsenal tercecer di peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan 51 poin. Selain itu, Meriam London -julukan Arsenal- telah puasa gelar juara Liga sejak musim 2003/04.

Dalam waktu 12 tahun terakhir, Arsenal di bawah asuhan Wenger hanya meraih tiga trofi: 2 Piala FA dan 1 Community Shield. Bahkan, Arsenal sempat paceklik gelar selama 9 tahun sampai musim 2012/13.

Kontrak Wenger akan habis di akhir musim ini. Namun Wenger mengatakan ia berniat memperpanjang masa baktinya di Emirates Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini