Sukses

Jelang Duel, Koeman Nostalgia Bareng Striker MU

Ronald Koeman belum bisa melupakan kenangannya bersama striker MU, Zlatan Ibrahimovic.I

Liputan6.com, Manchester - Ronald Koeman belum bisa melupakan kenangannya bersama striker MU, Zlatan Ibrahimovic. Ia menyebut Ibra memberinya pelajaran bagus sebagai manajer.

Koeman bukan sosok asing bagi Ibra. Dia merupakan pelatih yang memberikan kesempatan bagi pemain asal Swedia itu menembus tim utama Ajax Amsterdam.

Tak heran hingga kini keduanya masih kerap berkomunikasi. Dan keduanya akan bertemu kembali saat MU akan menantang Everton dalam lanjutan Liga Inggris.

"Ibra masih muda ketika itu dan terkadang sulit diatur. Namun saya pikir masih dalam kewajaran," kata Koeman seperti dilansir Mirror.

"Di Ajax banyak sekali pemain muda berbakat ketika itu. Seperti Rafael van der Vaart, Nigel De Jong, Mido, dan Ibra sendiri. Dan saya kaget mereka semua mengendarai Porsche, Ferrari, sungguh sebuah generasi baru."

Di sisi lain Koeman tak kaget Ibra masih bersinar bersama MU meski sudah berusia 35 tahun. "Ibra masih menjadi salah satu terbaik dan saya mengaguminya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ronald Koeman