Sukses

Dibantai Barcelona 0-12, Klub Gurem Dituduh Atur Skor

Insiden terjadi di Divisi III ketika Barcelona B bertemu Eldense.

Liputan6.com, Barcelona - Kemenangan telak Barcelona B atas Eldense pada lanjutan Divisi III Spanyol berujung panjang. Eldense dituduh terlibat pengaturan skor.

Adalah striker Eldense, Cheikh Saad yang menuduh rekan-rekannya terlibat dalam pengaturan skor pertandingan tersebut. "Saya tahu mereka, tapi saat ini saya tidak bisa bongkar. Empat pemain terlibat," ujar Cheikh Saad dilansir AS.

Saad menuturkan, satu pemain sudah didekati oleh pihak yang menawarkan pengaturan skor. Peristiwa itu terjadi sebelum pertandingan.

Dia menilai pihak yang menawarkan pengaturan skor tak berani merayunya. Alhasil, ia tak masuk dalam tim yang bertanding. Saat pertandingan, Saad pun merasa aneh lantaran pelatih Eldense tak melakukan pergantian pemain.

Padahal, timnya sedang jadi bulan-bulanan Barcelona B. Saad sempat ditawari bermain, namun karena sudah curiga, Saad menolak.

"Setelah pertandingan, saya masuk ke bus tim dan rekan saya bilang, Kamu seharusnya tahu ada beberapa pemain di ruang ganti yang mengatur skor," ujar Saad.

"Bahkan ada pemain yang memimpin pengaturan skor itu," tambahnya.

Eldense bertemu Barcelona B di pekan ke-32 Segunda B, Sabtu (1/4/2017). Pertandingan ini sejatinya sudah tak menentukan bagi.

Pasalnya, Eldense sudah pasti terdegradasi ke Divisi IV atau Tercera Division. Saat ini mereka terkapar di posisi 20 dengan hanya memetik 3 kemenangan dari 32 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barcelona B Tak Terlibat

Saad mengatakan, Barcelona B tak terlibat dalam skandal ini. Dia menilai lawan bermain seperti biasa. "Mereka tidak ikut sama sekali. Mereka hanya melakukan hal yang seharusnya. Jika saya jadi mereka, saya pun akan melakukan hal yang sama," katanya.

Membeberkan skandal pengaturan skor punya risiko besar. Saad pun mengaku mendapat ancaman, namun ia tak peduli.

"Ketika mereka membiarkan saya mengungkapkan namanya, saya akan lakukan. Tapi saya tidak mau ditertawakan ketika saya selalu melakukan yang terbaik di atas lapangan," ujar Saad mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini