Sukses

Wonderkid Bundesliga Ingin Jadi Penerus Messi

Lionel Messi memberi insiprasi bagi pemain asal Guinea tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu wonderkid Bundesliga, Naby Keita, bercita-cita menjadi penerus Lionel Messi. Gelandang mungil RB Leipzig ini ingin jadi pemain terbaik di dunia. 

Keita bergabung dengan Leipzig dari Red Bull Salzburg pada awal musim 2016-17. Meski terbilang baru, Keita sudah menjelma menjadi pemain kunci di Bundesliga. Dari 23 kali penampilannya bersama Leipzig, pemain 22 tahun itu sudah mengemas 6 gol.

Bahkan performa pemain asal Guinea itu kabarnya telah memikat hati Bayern MUnich dan Liverpool. Namun Keita masih bersabar dan tidak ingin gegabah pindah klub. 

"Saat ini, saya masih kecil, bukan pemain penting. Namun, saya ingin terus tumbuh dan sukses," kata Keita dalam situs resmi Bundesliga seperti dilansir Soccerway.com. 

"Saya bermimpi ingin menjadi pemain terbaik di Afrika, dan dunia. (Lionel) Messi saat ini adalah pemain terbaik di planet dan saya ingin sesukses dia," Keita menambahkan. 

Keita mulai menjalani karier profesionalnya sebagai pemain sepak bola sejak 2012. Klub pertama yang dibelanya adalah Horoya. Setahun kemudian, dia pindah ke FC Istres. Pada 2014, dia bergabung dengan Red Bull Salzburg dengan 17 gol dari 59 laga.

Awal musim ini, Keita kemudian bergabung dengan Lepziq. Dia dikontrak hingga Juni 2020. "Saya belum tahu masa depanku seperti apa, tapi saya ingin berkembang. Karier dan kehidupan saya seperti anak tangga yang harus didaki satu per satu," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bundesliga adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Jerman, kompetisi ini telah dihelat sejak 1963
    Bundesliga adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Jerman, kompetisi ini telah dihelat sejak 1963

    Bundesliga

  • RB Leipzig atau RasenBallsport Leipzig e.V. ialah sebuah klub sepak bola yang berasal dari Jerman yang berbasis di Leipzig, Saxony.

    Leipzig

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Messi

Video Terkini