Sukses

Pasar Besar Sepak Bola Indonesia Bikin Bos Valencia Tertarik

Bos Valencia, Peter Lim dan eks Presiden Barcelona, Joan Laporta, kunjungi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sepak bola Indonesia membuat Presiden Valencia, Peter Lim bersama mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, datang berkunjung. Hari ini (4/4/2017), keduanya bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi di Makostrad Gambir, Jakarta.

Peter Lim mengutarakan minatnya mendukung sepak bola Indonesia. Kedatangan Peter Lim dan Laporta sudah diketahui publik sejak Minggu (2/4/2017), ketika keduanya menyaksikan PS TNI berlatih.

Laporta dan Peter Lim datang atas undangan Tomy Winata, salah satu pengusaha Indonesia pemilik Grup Artha Graha. Peter Lim mengaku kagum dengan gairah sepak bola di Indonesia.

"Mengingat Indonesia memiliki pasar yang begitu besar, pendukung yang begitu bergairah dan luar biasa," kata Peter Lim, dalam rilis yang diterima wartawan, Selasa (4/4/2017).

Pertemuan dengan Ketum PSSI juga menjadi yang pertama kalinya. Mereka membicarakan kemungkinan kerjasama dalam bidang sepak bola.

"Saya telah memenangkan segalanya bersama Barcelona, bahkan Spanyol menang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dengan pemain dan gaya filosofi Barca," kata Joan Laporta.

"Filosofi yang kami mulai, saya percaya filosofi ini juga bisa diterapkan ke sepakbola Indonesia. Pemilihan Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia merupakan langkah cerdas yang ditempuh oleh PSSI dalam menemukan gaya sepakbola Indonesia," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini