Sukses

Legenda Arsenal: Sikap Fans Arsenal Berlebihan Pada Wenger

Wenger bergabung ke ke Arsenal tahun 1996.

Liputan6.com, London - Sikap fans Arsenal yang menuntut Arsene Wenger mundur menuai protes dari Gilberto Silva. Legenda The Gunners itu menilai Wenger sangat berperan besar di klub selama ini.

Wenger bergabung ke ke Arsenal tahun 1996. Ia mampu menyumbangkan tiga gelar Liga Inggris dan enam Piala FA dan Community Shield.

Selain itu Arsenal juga berkembang sebagai brand besar di seluruh dunia. Pendapatan mereka terus meningkat dan menjadi salah satu klub raksasa saat ini.

"Wenger mengubah sejarah Arsenal. Dia mampu membawa klub itu ke level berbeda dalam urusan filosofi dan metodologi," ujar Gilberto seperti dilansir ESPN.

"Saat dia tiba markas latihan saja tidak memadai. Namun Anda bisa lihat sekarang mereka punya markas yang megah," ujarnya menambahkan.

Itu sebabnya Gilberto yang menjadi bagian dari The Invicibles berharap fans tidak terlalu menyudutkan manajer asal Prancis tersebut.

"Saya berharap Wenger bertahan di Arsenal setidaknya setahun lagi. Orang-orang lupa apa yang telah ia lakukan untuk klub selama ini," kata Gilberto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini