Sukses

Ketika Ronaldo Kaget Dengar Perintah Ferguson

Ronaldo gabung MU pada 2003–2009. Pemain yang kini membela Real Madrid itu tampil dalam 292 pertandingan dan mencetak 118 gol.

Liputan6.com, Manchester - Bomber Real Madrid Cristiano Ronaldo mengungkap alasan kenapa dirinya memakai nomor 7 di Manchester United. Ronaldo mengatakan, dirinya menuruti perintah Manajer Sir Alex Ferguson.

Ronaldo gabung MU pada 2003–2009. Pemain yang kini membela Real Madrid itu tampil dalam 292 pertandingan dan mencetak 118 gol bersama Setan Merah di semua kompetisi.

“’Begini, saya ingin Anda (Ronaldo) memakai jersey nomor 7′,” kata Ronaldo menirukan ucapan Ferguson di masa lalu.

“Jujur, aku terkejut dengan perkataan Ferguson itu. Sebab aku tahu hanya pemain hebat yang mengenakan jersey itu,” Ronaldo menambahkan seperti dilansir Soccerway.

Ronaldo sukses besar di MU. Ia memenangi delapan gelar, termasuk satu trofi Liga Champions dan dua gelar Liga Inggris. Ia juga meraih Ballon d’Or pertamanya ketika membela MU, tepatnya pada tahun 2008.

“Itu adalah awal dari tahapan suksesku di sepak bola. Aku tidak hanya meningkatkan keterampilan sepak bolaku, tetapi juga fisikku,” ucapnya.

“Dalam lima tahun aku di sana, aku belajar seni sepak bola. Kami memenangkan banyak hal bersama-sama. Itu adalah mimpi bagiku,” Ronaldo mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.