Sukses

Belotti Dinilai Lebih Hebat daripada Batistuta

Belotti tampil tajam di Serie A 2016-2017. Dia memuncaki daftar top skorer sementara dengan koleksi 23 gol.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih legendaris Italia Fabio Capello menilai penyerang Torino Andrea Belotti lebih hebat dari legenda Serie A, Gabriel Batistuta. Capello mengaku terkesan dengan permainan bomber 23 tahun tersebut.

Belotti adalah salah satu striker terbaik di Eropa,” kata Capello kepada Radio Anci’io lo Sport.

“Dia tahu bagaimana untuk bergerak. Dia pada dasarnya tahu bagaimana melakukan segala sesuatu. Dia cepat, memiliki teknik bagus dan mungkin lebih baik daripada Batistuta,” Capello menambahkan.

Belotti tampil tajam di Serie A 2016-2017. Dia memuncaki daftar top skorer sementara dengan koleksi 23 gol. Catatan itu mengundang perhatian Arsenal dan Napoli. Bahkan, kedua klub dikabarkan menyiapkan tebusan 50 juta euro untuk mengangkut Belotti.

Bersama Torino, Belotti masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2021. Masa baktinya baru ditambah pada Desember 2016. Torino juga menyelipkan klausul pelepasan sebesar 100 juta euro untuk tim-tim luar Italia yang berniat meminang sang pemain

Torino sendiri membeli Belotti dari Palermo dengan harga 7,5 juta euro pada Agustus 2015. Penampilan Belotti sangat mempesona karena dia mampu mengalahkan striker-striker papan atas seperti Edin Dzeko dan Gonzalo Higuain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.