Sukses

Pelatih Chelsea Waspadai Serangan Balik City

Chelsea belum mendapat kepastian apakah pemain sayap kanan mereka, Victor Moses, sudah bisa dimainkan

Liputan6.com, London - Hasil positif mutlak dibutuhkan oleh Chelsea saat menjamu Manchester City pada Kamis (6/4/2017) dini hari WIB. Pasalnya, pada laga sebelumnya, The Blues menyia-nyiakan kesempatan untuk memperlebar selisih poin mereka setelah tunduk kepada tamu mereka, Cristal Palace 1-2.

Sinyal bahaya dinyalakan oleh City. Berbekal hasil imbang saat bertandang ke markas Arsenal, tim besutan Pep Guardiola itu menyimpan ambisi besar untuk memperpanjang masa kesakitan tim Biru London.

Melihat sepak terjang tim lawan yang dikenal memiliki daya gedor kuat, manajer Chelsea Antonio Conte mewanti-wanti agar anak-anaka asuhnya bisa menyelaraskan antara menyerang dan bertahan. Sebab, jika lengah menjaga daerah pertahanannya, tidak menutup kemungkinan tim Biru Langit akan menambah panjang kesakitan timnya itu.

"Tim harus bermain dengan sangat hati-hati saat menyarang. Karena serangan balik Manchester City berbahaya," kata Conte, dilansir situs resmi tim.

Melihat missi yang diemban kedua tim, Conte memastikan laga tidak akan berjalan dengan mudah. Berhasrat ingin mengakhiri musim di posisi terbaik, kedua tim dipastikan akan bermain ngotot demi mengamankan tiga poin.

"Tak akan mudah. Karena mereka tim yang sangat bagus," jelas dia.

Sementara itu, pada laga pekan ke 30 nanti, kedua tim kemungkinan belum bisa memainkan pemain andalannya. Di tim tuan rumah, Chelsea belum mendapat kepastian apakah pemain sayap kanan mereka, Victor Moses bisa diturunkan atau tidak. Adapun di kubu tamu, Pep masih belum bisa menurunkan penyerang potensial mereka, Gabriel Jesus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.