Sukses

Persib Tak Terbeban Berstatus Los Galacticos Indonesia

Persib menjadi salah satu tim dengan persiapan paling mumpuni.

Liputan6.com, Bandung - Tony Sucipto merasa status Los Galacticos yang disematkan Persib musim ini takkan menjadi beban. Ia percaya status tersebut akan membuat Tim Maung Bandung malah termotivasi.

Persib menjadi salah satu tim dengan persiapan paling mumpuni menghadapi Liga 1. Mereka sukses merekrut dua pemain kelas dunia, Carlton Cole, dan Michael Essien serta gelandang naturalisasi, Raphael Maitimo.

Belum lagi beberapa pemain yang berstatus bintang seperti Atep, Sergio Van Dijk, hingga wonderkid Febri Hariyadi. Persib pun diunggulkan untuk mempertahankan gelar Liga 1.

"Ya kalau diibaratkan memang Persib seperti Los Galacticos karena bisa mendatangkan dua pemain dunia. Tidak dibuat beban sih, hanya lebih kepada tantangan," kata Tony seperti dilansir laman resmi klub.

"Seharusnya kehadiran pemain baru bisa membuat Persib lebih baik. Semoga kami bisa mempertahankan gelar," ujarnya menambahkan.

Dia juga percaya pelatih Djadjang Nurdjaman tidak akan membeda-bedakan status pemain. "Siapa yang bagus itu yang akan dipercaya tampil. Semua di lapangan bersaing sehat. Yang penting pemain berkontribusi positif untuk Persib,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.