Sukses

PBFC Incar Striker Penjebol Gawang Italia di Piala Dunia

Sebelumnya, PBFC enggan memakai marquee player.

Liputan6.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC (PBFC) mulai berubah pikiran terkait kebijakan marquee player. Rupanya Tim Pesut Etam sedang bernegosiasi dengan dua striker kelas dunia.

Sebelumnya, PBFC enggan memakai marquee player seperti yang dilakukan Persib dan Madura United. Namun manajemen menilai ada posisi yang butuh perbaikan jelang Liga 1.

Dua nama yang dikaitkan adalah striker timnas Selandia Baru, Shane Smeltz dan striker asal Brasil, Brandao. Keduanya masing-masing berumur 35 dan 36 tahun.

"Sebenarnya ada tawaran marquee player dari kiper, bek, dan gelandang. Tapi setelah dipertimbangkan, kami pakai striker," ujar manajer PBFC Farid Abubakar di laman resmi klub.

"Kemungkinan kuat dari Eropa. Tapi, bisa saja dari manapun, saya belum bisa pastikan detail," ujarnya menambahkan.

Smeltz memperkuat Selandia Baru di Piala Dunia 2010 dan mencetak gol ke gawang Italia. Sementara Brandao pernah membela Marseille dan klub raksasa Ukraina, Shakhtar Donetsk.

"Sementara masih diurus manajemen PBFC. Kami pasti kasih keterangan kalau negosiasi sudah deal," ucap Farid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini