Sukses

Seperti Luis Figo, Real Madrid Siap Curi Pemain Atletico Madrid

Real Madrid akan bayar klausul kontrak bek muda Atletico Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akan mengulangi cara-cara saat memboyong Luis Figo dari Barcelona pada 2000 lalu. Kali ini, Presiden Real Madrid, Florentino Perez akan membajak pemain rival dari Atletico Madrid, Theo Hernandez.

Bek kiri yang dipinjamkan ke Alaves itu akan diboyong Real Madrid dengan transfer 24 juta euro (Rp 341 Miliar). Real Madrid membayar klausul kontrak bek berusia 19 tahun ini, sama seperti ketika memboyong Luis Figo.

Saat itu, Real Madrid bayarkan klausul kontrak Figo sebesar 60 juta euro yang sempat menjadi rekor transfer saat itu.  Atletico Madrid sendiri dikabarkan tak akan bisa lakukan apa-apa jika Real Madrid benar-benar ajukan tawaran.

Bukan kali pertama Real Madrid curi pemain dengan cara bayar klausul kontrak pemain yang dibidik. Real Madrid pernah lakukan ini saat boyong Santiago Solari dari Atletico Madrid.

Selain itu, beberapa nama tenar pun diboyong Real Madrid dengan cara demikian. Sebut saja Michel Salgado dari Celta, Manuel Canabal, Fernando Morientes, dan Aitor Karanka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Atletico

Sementara itu, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tanggapi santai soal niat Real madrid untuk curi bek mudanya itu. Dia meyakini jika adik Lucas Hernandez itu bakal tetap bertahan di Atletico.

"Saya selalu doakan pemain yang terbaik. Saat musim berakhir, kami akan bahas lagi soal transfer. Saya sudah bicara dengan Theo sebulan lalu. Kami saling paham dan saya senang dengan aksinya di Alaves," ujar Simeone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini